Diklat 3 in 1 di Indramayu Diikuti 200 Peserta, Baher ; Media Sosial Bagian terpenting penyebaran informasi

ARAHBARU Indramayu – Setelah sukses menyasar kaum milenial Cirebon agar melek digital, kini kegiatan Diklat 3 in 1 kembali digelar dengan sasaran kaum milenial Kabupaten Indramayu. Ada sekitar 200 milenial dengan seksama mengikuti kegiatan yang bisa menjadi bekal mereka dikemudian hari.

Anggota DPR RI Komisi VII H. Bambang Hermanto,SE yang akrab disapa Baher membuka langsung kegiatan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Jum’at (19/01/2024)

Diklat 3 in 1 Social Media Marketing merupakan kegiatan kolaborasi antara Komisi VII DPR RI bersama Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing.

Kegiatan Diklat 3 in 1 juga dihadiri langsung oleh perwakilan Balai Diklat Industri Jakarta Euis Ratnasari dan Karsid, M. T., M. Sc selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dari Politeknik Negeri Indramayu.

Euis Ratnasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang bermanfaat bagi peserta karena akan mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dimana sertifikat ini bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu Euis juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini tidak terlepas dari adanya peran Anggota DPR RI H. Bambang Hermanto yang membantu kelancaran kegiatan.

Semenara itu Baher dalam sambutannya menyampaikan bahwa media sosial menjadi bagian terpenting dalam penyebaran informasi, tentu Diklat ini menjadi satu wadah yang sangat luar biasa, yang dimana peserta diberikan berbagai macam fasilitas mulai dari kelengkapan Diklat, konsumsi, uang transport dan yang tidak kalah pentingnya adalah peserta nantinya akan diberikan sertifikat dari BNSP bagi yang lulus ujian secara kompetensi.

BACA JUGA :  Pemuda Dibekuk Saat Edarkan Obat Terlarang, Polisi Amankan 1.010 Butir OKT Tanpa Izin

“Peserta yang hadir dalam Diklat ini adalah orang orang pilihan, Disini kita harus paham tentang media sosial. Pelatihan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang di miliki” tutur Baher.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu kontribusi Baher terhadap kaum Millenial, karena dengan adanya kegiatan Diklat ini diharapkan para peserta terutama kaum Millenial agar melek terhadap internet. Internet saat ini menjadi salah satu bagian terpenting dalam setiap perubahan zaman.(dms/rls)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai