Polres Sanggau Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara

arahBaru.id Kalbar, Sanggau – Pengamanan secara ketat dilakukan Personil Polres Sanggau bersama TNI dan Instansi terkait pada saat Rapat Pleno Rekapitulasi penetapan hasil suara oleh KPU Sanggau yang diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Sesuai jadwal KPU Kabupaten Sanggau, hari ini Rabu 27 Februari sampai 5 Maret 2024 akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara dari hasil pemilihan Calon Presiden dan wakil presiden, Calon Anggota DPR RI, Calon Anggota DPD RI, Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten pada 14 Februari lalu.

Dalam mengamanan tersebut, mulai dari jalan raya depan Gerbang Kantor DPRD sampai pintu masuk ruang rapat terlihat semua unsur Kepolisian dan TNI serta instansi terkait telah siaga dalam mengamankan acara Rapat Pleno tersebut.

Mulai dari kedatangan peserta dan masuk kedalam ruangan, semua tamu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Metal Detektor untuk memastikan semua tamu yang datang semua steril tidak ada yang membawa barang atau bahan berbahaya.

Ditemui saat pengamanan, Kasi Humas Polres Sanggau mengungkapkan bahwa pengamanan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur atau SOP Polri dengan menggunakan Metal detektor dan cek door dalam pengamanan setiap acara, ungkapnya.

Untuk diketahui saat acara ceremonial pembukaan Rapat Pleno digelar terdiri dari Sekda Sanggau, Anggota KPU, Anggota Bawaslu, PPK kecamatan, Saksi Pasangan Calon Presiden dan wakil presiden, sakai partai politik peserta pemilu, saksi anggota DPD RI peserta pemilu, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan.
Kalbar, Rustan Batas.”

Spread the love
BACA JUGA :  Optimalkan Program Relaksasi Tunggakan, Jasa Raharja Bagikan Flyer di Pasar Lakessi Parepare

Mungkin Anda juga menyukai