Kunjungan dan Silaturahmi Jasa Raharja Sulsel di Kantor Samsat Bulukumba

Kunjungan dan Silaturahmi Jasa Raharja Sulsel di Kantor Samsat Bulukumba

ARAH BARU.ID

BULUKUMBA, – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, bersama Kepala Sub Bagian Iuran Wajib, Muhammad Sabir, Staf Adm. Tk. I Sub Bagian Iuran Wajib, Andi Parman melakukan silaturahmi dan koordinasi di Kantor Samsat Bulukumba pada Hari Selasa, 27 Februari 2024.

Agenda dari kunjungan tersebut adalah untuk berkoordinasi dengan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Bulukumba mengenai peningkatan intensifikasi pajak kendaraan dalam rangka meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan mengoptimalkan pembayaran PKB-SWDKLLJ via E-Samsat agar mempermudah para wajib pajak dalam membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

Selain itu dibahas pula mengenai implementasi UU No. 22 tahun 2009 pasal 74 terkait penghapusan data registrasi kendaraan bermotor yang tidak melunasi pajak selama 2 tahun berturut-turut.

Selain itu, salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ yang sedang dilaksanakan adalah optimalisasi kendaraan dinas lunas pajak PKB-SWDKLLJ, intensifikasi jemput bola pembayaran pajak ke Perusahaan-perusahaan, serta himbauan untuk melunasi pajak terhadap kendaraan yang terlibat laka lantas.

Iqbal berharap kunjungan ini dapat memperkuat komitmen Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Selatan dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat/wajib pajak di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa membayar PKB-SWDKLLJ-nya secara tepat waktu dimana pembayaran PKB-SWDKLLJ ini nantinya akan digunakan untuk menangani para korban lakalantas.

“Semoga Tim Pembina Samsat juga terus meningkatkan upaya-upaya dalam mendorong masyarakat untuk taat dalam membayarkan pajak kendaraannya secara tepat waktu guna menghindari sanksi yang berlaku,” ujarnya.

Diharapkan setiap stakeholder yang terkait dapat terus berkolaborasi meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

BACA JUGA :  Pengusaha Properti Gugat Walikota Cirebon ke PTUN Bandung

(Humas Jasa Raharja Sulsel/ Rawal BM)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai