Bambang Hermanto Ajak Kaum Mukasyafah ‘Arifin Billah’ Pilih Caleg dari Ormas MKGR

ARAHBARU Cirebon – Bambang Hermanto anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Barat menghadiri pengukuhan Yayasan Pendidikan Arifin Billah Masa Bhakti 2024-2029 di Pondok pesantren Mukasyafah ‘Arifin Billah Cirebon, Kamis 8/2/2024.

Bambang Hermanto sendiri masuk dalam jajaran pengurus sebagai Dewan Pembina. Diketahui yayasan tersebut bergerak di bidang pendidikan sosial dan pemberdayaan ummat. Selain itu, kaum Mukasyafah ‘Arifin Billah mempunyai nilai historis dengan Ormas MKGR yang merupakan cikal bakal lahirnya partai Golkar.

Drs.H.M. Syahri Arif yang merupakan ketua Yayasan Arifin Billah mengungkapkan, bahwa kaum Mukasyafah ‘Arifin Billah’ dulu turut serta membidani lahirnya Ormas MKGR.

“Mendiang Mayjen TNI (Purn) R.H. Sugandhi bersama kaum Mukasyafah ‘Arifin Billah’ menginisiasi lahirnya Ormas MKGR yang menjadi cikal bakal lahirnya partai Golkar”, ungkap Syahri Arif.

Pada kesempatan itu, Bambang Hermanto yang akrab disapa Baher ini dalam sambutannya mengatakan, dengan pengukuhan pengurus yayasan yang baru, diharapkan Yayasan Pendidikan Mukasyafah ‘Arifin Billah bisa merambah keseluruhan Indonesia, bukan hanya memusatkan aktivitasnya di Provinsi Jawa Barat saja.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus yayasan, karena cabang Yayasan Pendidikan Mukasyafah ‘Arifin Billah tidak hanya berada di Jawa Barat, seperti Cirebon dan Indramayu, tetapi sudah menyebar hingga ke Jawa Tengah.” kata Baher.

Perluasan ini Sambung Baher, menjadi tonggak penting bagi yayasan tersebut, dan menandai komitmen pengurus untuk memberikan akses pendidikan berkualitas di wilayah yang semakin meluas.

“Selain itu juga kita harus membangun harmonisasi dan sinergisitas dengan Ormas MKGR dan Partai Golkar, apalagi menjelang 14 Februari nantinya diharapkan kepada kaum Mukasyafah ‘Arifin Billah untuk memilih Caleg dari Ormas MKGR, sehingga apa yang menjadi cita cita yayasan bisa dapat kita wujudkan secara bersama sama,” pungkas Bambang Hermanto yang kini Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jabar. (Dms/rls)

Spread the love
BACA JUGA :  Tahun Terakhir Pengabdian sebagai ASN, Camat Udin Bidik Kursi Wakil Bupati Tahun Depan

Mungkin Anda juga menyukai