Penumpang Cilik Hafal 5 Surat Al Quran, Dapat Souvenir Menarik dari Humas KAI Daop Cirebon

ARAHBARU Cirebon – Menyemarakan hari libur Isra Mi’raj tahun 2024, KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara games menarik, dimana bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafal 5 surat dalam Al-Qur’an, akan mendapatkan souvenir menarik.

“Ada 100 souvenir menarik yang kami siapkan, seperti Pouch, Boneka, Buku Juz Amma, Buku Belajar Iqro dan Buku Sejarah Perkeretaapian telah disiapkan oleh Humas PT KAI Daop 3 Cirebon dalam kegiatan bertajuk ‘Meneladani Kisah Nabi Muhammad SAW dalam Perjalanan Isra dan Miraj’, ” kata Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kamis (8/2/2024).

Dijelaskan Zainul, KAI Daop 3 Cirebon dalam menyemarakan peringatan Isra Mi’raj mencoba sengaja menciptakan suasana yang berbeda. Tentu dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA, salah satunya dengan adanya kegiatan Games.

“Dimana bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafalkan 5 surat dalam Al-Qur’an akan mendapatkan souvenir menarik. Diharapkan dengan kegiatan ini, selain bisa menghibur para penumpang, juga bertujuan memasyarakatkan hafalan Al-Qur’an sejak mulai anak-anak,” jelas Zainul.

Kegiatan tersebut disambut antusias positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan, dimana para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat pada anaknya, agar berani mengikuti games edukasi ini.

“Antusias orang tua sangat besar, karena games ini selain hiburan, juga sebagai sarana edukasi atau pendidikan agama Islam,” Pungkasnya. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Kapolda Sulsel Cerita Kenangan Indah Waktu Mondok

Mungkin Anda juga menyukai