Program Medical Adventure UGJ, Beri Pengalaman Siswa SMA Jadi Mahasiswa Kedokteran

ARAHBARU Cirebon – Dunia pendidikan khususnya kedokteran memang cukup menjanjikan, hanya saja untuk menempuh pendidikan satu ini diperlukan kemampuan dan minat yang besar.

Guna lebih merasakan bidang pendidikan kedokteran ini, BEM-KM FK UGJ bersama Tim PMB FK UGJ meluncurkan program Medical Adventure UGJ.

Kegiatan yang diikuti oleh 168 siswa SMA Kota Cirebon itu dilaksanakan di Auditorium Gedung B FK UGJ pada Rabu (7/2/2024). Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Dekan FK UGJ Cirebon Dr. dr. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med.Ed, Kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin memperkenalkan FK UGJ.

“Mungkin saja belum ada masyarakat yang tahu tentang jurusan kedokteran di UGJ, karenanya kegiatan ini jadi salah satu sarana branding FK UGJ selama PMB FK UGJ,” katanya.

Manfaat lain yang bisa diambil dari kegiatan Medical Adventure yakni, para siswa SMA itu diberikan kesempatan menjadi mahasiswa kedokteran di UGJ, meski itu hanya dalam sehari saja. “Karena materi atau ilmu yang diberikan juga memang materi pengajaran selayaknya mahasiswa yang sedang menempuh bangku perkuliahan,” Ujarnya.

Sementara itu terkait jurusan kedokteran di UGJ Cirebon, saat ini sudah mulai diperhitungkan . Tak heran jika kemudian peminat jurusan kedokteran menunjukan ke arah lebih baik.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Hadiri Apel Relawan di Kota Cirebon, Gibran : Kita Tidak Perlu Menjelekan Program Pasangan Lain

Mungkin Anda juga menyukai