Penguatan Kader di Kota Cirebon, Baher ; Jangan Salah Memilih Wakil, Pilih Wong Dewek Bae

ARAHBARU Cirebon – Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Bambang Hermanto (Baher) kembali turun ke bawah (Turba) ke daerah Kota Cirebon. Turba yang dilakukan Baher dilakukan dalam rangka penguatan para kader menjelang pemilu 2024 mendatang.

Ada empat titik lokasi yang kunjungi Baher diantaranya di daerah pemilihan (Dapil) 4 Harjamukti B yakni di RW 8, RW 10 Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti, RW 7 Pelandakan serta terakhir mengunjungi situs Pengeran Suryanegara.

Para kader ditemui Baher kebanyakan kalangan emak-emak itu merupakan bagian dari komunitas pengajian AL Hidayah Kota Cirebon, dimana di dalamnya Baher menjadii pelindungnya.

Dalam melakukan sosialisasi menuju kembali menjadi penghuni gedung Senayan, Baher didampingin rekan tendemnya Tati Nurhayati, caleg DPRD Kota Cirebon Dapil 4 Harjamukti B..

Komunikasi Baher dengan para kadernya berlangsung hangat. Anggota Komisi VII DPR-RI ini bisa berbaur dan bercengkrama dengan warga kadernya.

Baher menceritakan pentingnya memilih orang yang dikenal, agar keterwakilan itu tetap terjaga. Sehingga tanggungjawab para wakilnya di senayan bisa memberikan perhatian kepada rakyat di daerah pemilihannya.

“Pilih wong dewek bae (orang sendiri saja, red) yang sudah bapak dan ibu kenal, agar ketika terpilih bisa cepat komunikasi. Lebih dari itu agar ada tanggungjawabnya,” paparnya.

Dan bicara mengenai tanggungjawab sebagai wakil rakyat, Baher sempat menyebutkan hal yang sudah dilakukan, yakni diantaranya, yakni Baher pernah mengusulkan untuk meningkatkan terminal bus Harjamukti Kota Cirebon dari kelas B ke kelas A.

“Peningkatan kelas A terminal Harjamukti iti merupakan usulan saya saat berada di Komisi V. Ini bentuk tanggungjawab saya,” Kata Baher di depan para kadernya emak-emak pengajian Al Hidayah.

Himbauan agar tidak salah memilih wakil itu kerap dilakukan Baher disetiap pertemuannya bersama para kader dan konstituen.

BACA JUGA :  Hari Ke-9 Masa Kampanye, Bawaslu Kota Cirebon Terima Dua Aduan Dugaan Pelanggaran

“Ini bagian dari upaya membangun keakraban dan silaturahmi. Harapannya saya bisa dipercaya rakyat dan kembali menjadi ke Jakarta untuk membangun daerah Kota/Kab Cirebon dan Kabupaten Indramayu,” pungkas Baher. (Dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai