100 Milenial dan Mahasiswa IAIN Ikuti Diklat Three in One, Baher ; Cirebon Punya Potensi Besar

ARAHBARU Cirebon – Sekitar seratusan mahasiswa dan kaum milenial mengikuti Diklat 3 in 1 bertempat di IAIN Syeh Nurjati Cirebon. Kegiatan ini dibuka langsung oleh anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H. Bambang Hermanto, SE, Kamis (18/1/2024).

Anggota Komisi VII DPR-RI yang akrab disapa Baher (Bambang Hermanto, red) ini menjelaskan, kegiatan Diklat tersebut sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa dan kaum Millenial, terutama dalam industri media massa.

“Tak bisa dipungkiri, bahwa media massa dan media sosial saat ini sudah menjadi sarana untuk membangun pemasaran di berbagai macam industri,” Kata Baher.

Baher juga melihat bahwa Cirebon punya potensi besar dalam mengembangkan pemanfaatan media dalam mendukung era digitalisasi. “Potensi ini harus di tangkap oleh anak anak muda terutama kaum Millenial dalam membangun berbagai macam peluang usaha yang berbasis digital,” Tegas Baher..

Kegiatan Diklat tersebut di hadiri langsung oleh Ali Khomaini yang merupakan Kepala BDI Jakarta dan Dr. Saifuddin, M.Ag Dekan FTIK IAIN Syeh Nurjati.

Ali Khomaini pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa hadirnya kegiatan Diklat di IAIN tidak terlepas dari peran Baher sebagai anggota komisi VII DPR RI.

Pada bagian lain Ali mengingatkan, agar peserta senantiasa mengikuti proses Diklat dengan serius. “Diharapkan kepada semua peserta agar serius mengikuti Diklat yang telah kita fasilitasi, karena nanti nya para peserta bukan hanya mendapatkan uang transport tapi juga ada ujian untuk menentukan kelulusan di hari terakhir” tutur Ali.

Kegiatan ini kata Ali, merupakan bentuk sinergitas antara komisi VII DPR RI bersama Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Grage Mall Cirebon bagikan Cake hingga sembako dalam rangka peringati Ulang Tahun ke-26

Mungkin Anda juga menyukai