Bhakti Kemanusiaan, Kapolres Ciko Bangun Sumur Bor untuk Warga Argasunya.

ARAHBARU, Cirebon – Ratusan warga Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, kini bisa bernapas lega. kesulitan mendapatkan air untuk keperluan rumah tangga akibat musim kemarau yang berkepanjangan, kini berkurang bahkan bisa menikmati air bersih setiap waktu.

Beban warga itu berkurang setelah Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik meresmikan penggunaan sumur bor di lingkungan tersebut.

Menurut Kapolres Ciko, pembuatan sumur bor itu merupakan bhakti kemanusian untuk negeri, dalam rangka pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati. “Ini peringatan untuk angkatan tahun 2003,” kata kapolres usai meresmikan penggunaan sumur bor, Jumat (17/11/2023).

Dijelaskan kapolres, beberapa daerah memang berbeda bentuk kebutuhannya, kebetulan untuk wilayah Polres Cirebon Kota, kebutuhan sumur bor untuk ketersediaan air memang sangat diperlukan.

Kapolres berharap pembuatan sumur bor tersebut bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat setempat, sampai ke anak cucu dikemudian hari.

Sementara itu Camat Harjamukti Yuki Maulana, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengucapkan rasa terima kasih atas sumbangsih dan kepedulian kapolres terhadap warga khususnya yang berada di sekitar sumur bor.

“Semoga pembuatan sumur bor ini menjadi ladang ibadah beliau dikemudian hari,” kata Yuki.

Yuki mengungkapkan, pembuatan sumur bor itu sangatlah tepat ditengah kesulitan memenuhi air musim kemarau. Dia menceritakan, untuk memenuhi kebutuhan air khususnya di RW 04 Surapandan ini, harus dikirim dua tanki setiap satu minggu.

“Tapi kini kondisi itu sudah terselesaikan dengan adanya uluran tangan pak kapolres dengan membuat sumur bor,” Kata camat.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Sudah Terjual 33℅, Pembelian Tiket KAI Daop 3 Cirebon Masih Terbuka Lebar

Mungkin Anda juga menyukai