Sebagian Wilayah di Kota Makassar Sulit dapatkan Air Bersih

ARAH BARU. ID

MAKASSAR, – Terik Matahari pada pagi menjelang sore dan kemarau melanda kota Makassar dalam beberapa bulan ini mengakibatkan kekeringan di beberapa titik. Kekeringan ini sangat dirasakan oleh warga Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena kesulitan mendapatkan air bersih.

Pada kesempatan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S.STP, MSi turun langsung menyalurkan air bersih sebanyak 4400 liter di RT 06 dan RT 09/ RW 05 Kelurahan Kaluku Bodoa, Rabu (06/09/2023).

Penyaluran air bersih oleh Camat Tallo diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga Kelurahan Kaluku Bodoa untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Sesuai petunjuk Bapak Wali Danny Pomanto, hari ini kami menyalurkan air bersih. untuk warga di kelurahan Kaluku Bodoa, yang dimana selama musim kekeringan ini, mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Diharapkan penyaluran air bersih ini dapat mejadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih di kelurahan Kaluku Bodoa,” tutur Alamsyah Sahabuddin

Camat Tallo Salurkan Air Bersih ke Warga, Alamsyah Sahabuddin menyampaikan kepada warga penyaluran air bersih di wilayahnya akan terus dilakukan selama musim kekeringan Ratusan warga berdatangan menenteng jerigen dan ember, ada juga yang menggunakan gerobak, mereka terlihat bersemangat dengan ekspresi yang gembira, karena mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan memasak dan minum sampai.

Ketua RT 09 RW 05 Kelurahan Kaluku Bodoa, Mustakim S. Sos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Camat Tallo atas penyaluran air bersih di wilayahnya.

“Terimakasih Pak Camat atas bantuan air bersih kepada warga kami, semoga dengan penyaluran air ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga kami.

Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih banyak kepada pak wali atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat kota Makassar terkhusus di RT 09/RW 05 Kelurahan Kaluku Bodoa,” jelas Mustakim.

BACA JUGA :  Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bagi 50 Bacaleg Oleh PKB Brebes

Penyaluran air di bersih di Kelurahan Kaluku Bodoa, Alamsyah Sahabuddin Didampingi Danramil Tallo Mayor Inf Mappanyukkung, Lurah Kaluku Bodoa dan menurunkan tim Satgas Kecamatan Tallo untuk membantu menyalurkan air ke warga.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai