Ratusan Botol Minuman Keras di Beberapa Toko dan Kafe di Indramayu diSita Petugas.

arahBaru, Cirebon– Dalam rangka penegakan Perda dan Perkada di wilayah Kabupaten Indramayu, kegiatan operasi rutin penindakan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) digelar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu

Petugas menelusuri beberapa toko dan kafe pada kegiatan operasi yang digelar belum lama ini.

Razia terutama erhadap minuman beralkohol (mihol) atau minuman keras (miras) dilakukan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu di wilayah Kecamatan Bongas, Patrol, Kandanghaur, dan Losarang.

Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso mengaku, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah Perda Kabupaten Indramayu Nomor 7 Tahun 2005 jo Nomor 15 Tahun 2006 tentang Pelarangan Minuman Beralkohol di Kabupaten Indramayu dan Perda Kabupaten Indramayu Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tibum dan Tranmas serta Linmas.

Ia juga mengatakan, selain sebagai upaya penegakan Perda dan Perkada digelarnya kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjamin keamanan masyarakat dari efek samping yang mungkin ditimbulkan akibat mengonsumsi mihol serta menjaga ketentraman masyarakat.

“Selain untuk menekan konsumsi masyarakat terhadap mihol dan menjaga ketentraman masyarakat, tujuan utama digelarnya giat ini adalah untuk mewujudkan daerah yang kondusif menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” ungkapnya.

Dari hasil operasi yang digelar, Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Indramayu berhasil menyita ratusan botol dari pelanggar dan pedagang yang kedapatan menjual/ memperdagangkan/ mengedarkan/menyimpan mihol.

“Pada operasi yang digelar Kamis sore hingga menjelang dinihari, kami berhasil menyita sebanyak 720 botol yang dari keseluruhan wilayah sasaran operasi,” tandas Teguh.

Barang bukti hasil sitaan yang didapat tersebut kemudian diamankan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut untuk kepentingan penyidikan dan dilakukan pemusnahan.

BACA JUGA :  Korupsi Industri Sampah kembali Bergulir di Kejari Makassar

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai