Koramil 1615-07/Sakra Bedah Rumah RTLH di Pengkelak Mas

RAH BARU.ID, LOMBOK TIMUR – Personel TNI dari Koramil 1615-07/Sakra yang dipimpin langsung Danramil Kapten Chb Ismail, SH., melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat di Dusun Pengkelak Mas Desa Pengkelak Mas Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/2/2023).

Bedah rumah RTLH tersebut merupakan bantuan dari Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE. MM., untuk warga kurang mampu dan lanjut usia.

Danramil 1615-07/Sakra dalam press releasenya mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan kepada satu warganya yang sudah lanjut usia dan kurang mampu yang berada di wilayah teritorial Koramil 1615-07/Sakra.

“Alhamdulillah ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan yakni bapak Pangdam IX/Udayana kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Lombok Timur salah satu di Desa Pengkelak Mas Sakra Barat,” ungkapnya.

Adapun warga yang menerima bantuan bedah rumah yaitu Inaq Ikhsan atau Inaq Sahnun warga Dusun Pengkelak Mas Desa Pengkelak Mas yang kini sudah berusia sekitar 77 tahun.

Dijelaskan Danramil, ukuran rumah yang akan djbangun seluas 4 x 5 meter dengan 2 pintu dan 3 jendela beratapkan spandek.

“Bedah rumah ini sudah mulai dikerjakan sejak kemarin (Jumat,red) dan hari ini pemasangan pondasi dan akan terus dilanjutkan sampai selesai,” bebernya.

“Jadi hari Kamis lalu kami cek dan koordinasi bersama Pasiter Kodim (Kapten Inf Agil) dengan Pemerintah Desa Pengkelak Mas dan hari itu juga dilakukan aksi droping material yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Selain itu, Danramil Sakra juga berharap melalui bedah rumah ini, ia mengajak warga setempat untuk bersama-sama membangkitkan kembali kepedulian antar sesama dengan melaksanakan gotong royong agar rumah RTLH segera selesai dan siap untuk digunakan oleh pemiliknya.

BACA JUGA :  Panglima Ta’ Hadiri Doa Bersama untuk Palestina 

“In syaa Allah semoga cepat kelar dan kami serahkan kepada pemiliknya yakni Inaq Ikhsan untuk ditempati,” pungkasnya.

Selain bersama warga setempat, gotong royong bedah rumah RTLH juga dilakukan bersama adik-adik Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Hamzanwadi Pancor yang sedang melaksanakan KKN tahun 2023 di Desa Pengkelak Mas.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai