Memiliki Alam Yang Indah, Desa Linggamekar Akan Kembangkan Pariwisata

 

ARAH BARU, Kuningan – Linggamekar memiliki udara yang sejuk dengan pesona Gunung Ciremai yang indah. Kondisi alam terutamanya di Dusun Cisabuk, hijaunya Pepohonan merupakan daya tarik tersendiri bagi para pencinta pariwisata untuk dapat menikmatinya.

 

Saat ini, sudah terlihat salah satunya warung kopi AJ yang ada di dusun cisabuk sangat ramai dengan para pengunjung yang datang dari Kuningan hingga Cirebon.

 

Aida Dan Cindy bersama rekan-rekannya (Mahasiswa Universitas Kuningan) saat di wawancarai di warung kopi AJ mengatakan, Desa Linggamekar memiliki potensi wisata yang cukup menarik di tambah dengan pemandangan Gunung Ciremai yang terlihat jelas bikin kita betah lama-lama di sini (warung kopi AJ) menurut mahasiswa universitas Kuningan ini perlu di gali lagi pontensi yang ada dengan kesungguhan dan mereka menambahkan perlunya ada penerangan jalan umum (PJU) karena saat menjelang Magrib jalan di dusun ini gelap, kaya di leuwung.

 

Menjawab Pertanyaan Warga, para pengunjung,Kepala Desa Menjelaskan Soal Lampu Penerangan Jalan Insya Allah sudah dapat bantuan dari Bupati H.Acep Purnama, SH, MH. Terbukti sudah ada proyek pembuatan cakarayam untuk tiang Lampu penerangan.

 

Beliau juga menambahkan Bantuan Dari Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, S.E. ( Dari PDI-P) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,Yang sudah terpasang baru 1 titik di depan balai desa.  Dalam waktu dekat ini, ada rencana bantuan tambahan 5 titik dari Ketua DPRD yang akan saya Alokasikan untuk Dusun Cisabuk dan Dusun 3.

 

Juharaga, S.E juga menyinggung industri usaha kreatif warganya yang kini sudah berjalan seperti kue semprong,kembang goyang dan lainya Bajakan Sudah Membentuk Kelompok POKDARWIS Yang Ketuanya, Ayi & untuk Elkraf Ekonomi Kreatif Ketuanya, Wawan.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

“Hingga saat ini sektor ekonomi kreatif dan pariwisata belum tergarap dengan maksimal. Padahal memiliki potensi yang sangat besar untuk berkontribusi terhadap pendapatan daerah,Masih bertahap tetapi Kedepannya Pasti Terwujud sesuai harapan masyarakat Linggamekar,” ujar Juharaga, SE.

 

Sementara itu Kepala Desa Linggamekar Juharaga, SE mengatakan sebelum nya sudah ada kunjungan Ketua Umum Pepabri Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar.

 

“Harapan nya adanya kunjungan Beliau ada dampak positif Untuk pariwisata di kabupaten Kuningan khususnya wilayah Linggamekar Kecamatan Cilimus, karena Agum merupakan putera daerah Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

“Melalu Kemitraan strategis dengan para investor sudah di lakukan menurutnya sudah ada beberapa investor yang datang untuk membangun obyek -obyek pariwisata di desa Linggamekar,masih penjajakan sekira nya dapat memberi PAD di desa juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kami, saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya.

 

Di tambahkan sampai saat ini dari pihak Pemerintah Desa masih membuka pintu masuk bagi para investor yang datang ke Linggamekar.

 

“Kini desa linggamekar sudah memiliki SK desa wisata,Tentunya Kedepan kami akan berfokus mengembangkan potensi – potensi yang ada,” tutur Juharaga, S.E kepada Arah Baru.

 

Kontributor Cirebon (Asam)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai