Wisata Alam Dan Pemandian Mata Air Cipaniis Kini Terpopuler Di Minati Pengunjung

Arah Baru – Pasawahan Kuningan, berbicara liburan tentunya pilihannya yaitu kabupaten Kuningan yang terfavorit tentunya,kini Kabupaten Kuningan menjadi salah satu tujuan wisata, para wisatawan dari Ciayumajakuning,bahkan dari luar daerah.

Kecamatan Pasawahan kini menjadi kawasan wisata, pasalnya ada sekitar 17 tempat wisata diantaranya,”
1. Talaga Biru
2. Sideland
3. Mata Air Cipaniis
4. Desa Wisata Cibuntu
5. Sejuta Pohon Kelapa
6. Kebun Raya Kuningan
7. Batu Luhur
8. Bukit 1000 Bintang
9. Balong Kambang
10. Kramat Sumur Tujuh
11. Talaga Remis
12. Talaga Nilem
13. Situ Cipariuk
14. Bumi Perkemahan
15. Bumi Perkemahan
Cikole
16. Wisata Offroad
Cibuntu (WOC)
17. Cisamaya ( Kampung
Pasundan)

Kawasan wisata di kecamatan Pasawahan kini sedang naik daun di pertengahan 2023,sampai sekarang salah satunya Obyek Wisata Mata Air Cipaniis.

Romi (wisatawan asal Bekasi)saat membawa rombongan PSSI Askab Kabupaten Bekasi,yang saat di wawancarai Jurnalis Media Online ARAH BARU (Sam) dilokasi Obyek Wisata Cipaniis,dia Mengatakan,Saat PSSI Askab Bekasi yang diketuai H.Hamun Sutisna.

(Romi) mengatakan sudah 2 kali pertandingan dengan Askab Kuningan, selalu di sempatkan berkunjung ke destinasi wisata di kabupaten Kuningan,saat selesai pertandingan.

Lanjut (Romi) dia mendengar Wisata Mata Air Cipaniis,ini sangat asri alamnya,sejuk,alami terutama mata air nya yang sangat jernih, kemudian dia datang ke sini, penasaran (imbuhnya) saat di wawancarai,Minggu (05/11/2023)

Wisata alam Cipaniis ini sangat cocok dijadikan tujuan berlibur keluarga,Para orang tua bisa mengajak anaknya berenang di aliran sungai yang tidak terlalu dalam.

Selain itu suasana di sekitar wisata alam Cipaniis yang masih asri serta rimbunnya pepohonan membuat sejuk udara yang bisa bikin betah berlama-lama.

(menurut petugas penjaga karcis)setiap hari libur para pengunjung wisata yang datang ke sini hampir 600 wisatawan/pengunjung (Pungkasnya)

BACA JUGA :  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi pada Periode Januari - November 2023

Di Kutif dari kanal YouTube KOPI MANIS 76 Obyek wisata alam Mata Air Cipaniis,kini diunggulkan termasuk terpopuler ke tiga(3) di kecamatan Pasawahan setelah Wisata Talaga Biru, Sideland.

Selain aliran mata air yang jernih di Wisata ini yang menarik ialah alamnya yang masih asri,terjaga kelestarian,pepohonan yang lebat,menambah kesejukan, kenyamanan sebagai tempat wisata favorit keluarga.

Bahkan kawasan wisata di kecamatan Pasawahan menjadi nomor ke 2 (dua) tujuan wisata setelah kecamatan Cigugur.

Biro Cirebon ARAH BARU (Sam)7

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai