5 Destinasi Hits di Kecamatan Pasawahan Kuningan,Dari Desa Wisata Hingga Telaga

arahBaru.id-Cirebon Dari sekian banyak wisata di Kuningan tersebut, ada 5 destinasi wisata yang dianggap paling hits di Kecamatan Pasawahan. Begitulah versi akun Instagram media wisata @pesonakuningan.

Berikut 5 destinasi wisata paling hits di Kecamatan Pasawahan.

1.Kebun Raya Kuningan

Bertempat di Desa Padabeunghar, Kebun Raya Kuningan memiliki luas 154 hektare di ketinggian 600-800 mdpl. Kebun Raya Kuningan memiliki koleksi tanaman dari 52 family, 177 marga, 292 jenis, dan 1956 spesimen.
Selain itu, Kebun Raya Kuningan juga memiliki koleksi anggrek sebanyak 794 spesimen, 41 marga, dan 94 jenis. Di luar itu, banyak juga spot foto yang dimanfaatkan pengunjung.

2.Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu tak hanya terkenal dengan keasrian alamnya. Cibuntu juga terkenal sebagai salah satu desa wisata yang sering menorehkan prestasi. Salah satunya peringkat kelima desa wisata terbaik tingkat ASEAN untuk bidang homestay pada tahun 2016. Selain itu, Desa Wisata Cibuntu juga menjadi runner-up Desa Wisata Terbaik dalam penghargaan bergengsi Community Based Tourism (CBT) 2017 oleh Kemenparekraf RI.

3.Bukit Batu Sepur

Bukit Batu Sepur merupakan objek wisata unik di Kabupaten Kuningan. Berada di Desa Padabeunghar, Bukit Batu Sepur dibuka sejak tahun 2019.
Berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai, Bukit Batu Sepur menawarkan panorama batuan beku erupsi, area berkemah, kuliner dan penanaman pohon

4.Talaga Nilem

Bertempat di Desa Kaduela, Talaga Nilem memiliki pesona air yang jernih dan suasana alam yang tenang. Rasa penat, jenuh dan bosan akan hilang seketika ketika kamu menikmati panorama alam yang mempesona di Talaga Nilem. Talaga Nilem juga lokasi nya berdekatan dengan Talaga Remis dan Talaga Cicerem

5.Talaga Biru Cicarem


Talaga Biru Cicerem menyajikan panorama danau yang indah. Terletak di Desa Kaduela, Talaga Biru Cicerem memiliki keindahan airnya yang bening dan dikelilingi pepohonan hijau. (Rendi Yusup).

 

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai