Recommended Wisata Anak dan Kuliner yang Asik di Cirebon, Rindoe Taloen

Wisata Rindoe Taloen saat ini masih dalam tahap soft opening yang baru diresmikan pada 3 Desember 2022 lalu hal tersebut disampaikan oleh Manager Operasional Rindoe Taloen, Panji.

Dia mengatakan, meski masih soft opening antusias masyarakat yang berkunjung sudah cukup baik, apalagi saat sore hingga malam hari.

“Biasanya ramai pengunjung itu saat jam makan siang, dan saat sore menjelang malam hari,” tambahnya.

Suasana malam yang sejuk ditemani dengan lampu-lampu yang tertata rapih, menjadikan Rindoe Taloen cocok dijadikan referensi nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Ditambah fasilitas yang tersedia yaitu meliputi toilet dan mushola yang representatif, panggung live music, meeting room ber-AC dengan kapasitas 40 orang, area parkir yang luas, free wifi, dan tempat duduk yang bisa menampung hingga 150 orang.

Disini juga memiliki banyak tenan makanan, sekitar 20 pedagang yang terdiri dari makanan tradisional khas Cirebon, toko oleh-oleh hingga makanan kekinian tersedia di Rindoe Taloen. Panji mengaku sebagian tenan merupakan warga Talun, karena pihak managemen ingin mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

Saat ini, sedang berlangsung pembuatan kolam pemancingan ikan, memperluas mini zoo, dan taman bermain anak. Pihaknya menargetkan akan melangsungkan grand opening pada Januari tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Marketing Rindoe Talun, Maura menyampaikan, meski belum rampung secara keseluruhan, masyarakat tetap bisa menikmati suasana Rindoe Taloen. Ada hewan kelinci dan burung yang tersedia untuk dijadikan wisata mini zoo bagi anak-anak, dan ada hiburan live music di setiap harinya.

“Untuk di hari-hari tertentu, selain ada live music di sini juga menyediakan seni pertunjukkan setiap weekend. Seperti tari sintren, berokan, tetet toet, dan tari topeng,” ujarnya.

BACA JUGA :  Transmisi Baru BAT, Menambah Menarik Untuk Dikunjungi

Adanya pertunjukan seni budaya ini sebagai ajang untuk melestarikan dan memperkenalkan warisan budaya khas daerah Cirebon yang sangat beragam. Dan di weekend paginya Rindoe Taloen ini diisi senam aerobik oleh para ibu-ibu.

“Dalam pementasan seni budaya kami merangkul sanggar seni sekitar sini yaitu Saung Bagus Daya, yang kedepannya kami juga akan berkolaborasi dengan sanggar seni lainnya yang ada di Cirebon,” bebernya.

Maura menambahkan, Rindoe Taloen pun bisa disewakan untuk berbagai acara, seperti wedding, arisan, event, dan kegiatan komunitas lainnya.

Untuk jam operasionalnya yakni senin-kamis mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, Jumat pukul 13.00 WIB – 23.00 WIB, dan Sabtu Minggu pukul 07.00 – 23.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow instagramnya di @_rindoetaloen

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai