BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia dengan Konser di Jakarta

ARAH BARU – Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada akhir pekan ini BLACKPINK tengah menggelar konser bertema ‘WORLD TOUR [BORN PINK]’. Konser dibagi menjadi 2 hari, yakni 11-12 Maret 2023.

BLACKPINK dan BLINK mendapat kabar baik. Bertepatan dengan gelaran konser akbarnya di Jakarta.

Memecahkan rekor sebagai kelompok penyanyi perempuan yang paling banyak didengar di Spotify seluruh dunia Grup K-pop pelantun ‘Pink Venom’ tersebut.

Penghargaan ini dikeluarkan oleh ‘Guiness World Records’ pada Sabtu kemarin, dikutip dari Korea Herald, Minggu (12/3/2023).

Lagu-lagu BLACKPINK telah didengar sebanyak 8,88 miliar kali per 3 Maret 2023. Angka itu mengalahkan rekor sebelumnya sebanyak 8,4 miliar kali yang dipegang girl group asal Inggris, Little Mix.

‘Shut Down’ sebagai single utama di album BORN PINK menduduki posisi pertama di tangga lagu Spotify global mingguan. Prestasi ini menjadi yang pertama dipegang oleh grup K-pop.

BLACKPINK memiliki 38 juta pengikut di Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia. Dengan rekor baru ini, BLACKPINK telah menggaet 20 penghargaan ‘Guiness World Records’.

Beberapa rekor lainnya adalah penyanyi dengan subscriber terbanyak di YouTube, serta grup K-pop perempuan pertama yang menduduki posisi pertama di tangga album Inggris dan Amerika Serikat (AS).

(Evi)

Spread the love
BACA JUGA :  Pembukaan Rakernis Baharkam Polri 2024 dan Penganugerahan Gelar Adat kepada Kapolri

Mungkin Anda juga menyukai