Di Cirebon ada 6 Lokasi Kuliner Malam, nomor 2 Jarang Diketahui

arahBaru, Cirebon– Artikel ini berisi rekomendasi bagi para penikmat kuliner beserta daftar lokasi kuliner malam di Cirebon yang bisa menjadi.

Wisata kuliner khususnya di Cirebon cukup terkenal dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat, juga para pendatang yang ingin mencoba berbagai kuliner khasnya.

Terutama saat malam hari yaitu tersedia di Cirebon Baragam kuliner.

Berikut ini beberapa pilihan kuliner malam di Cirebon yang bisa kalian kunjungi dan pasti rasanya bikin nagih.

1. Nasi Jamblang Bu Fitri
Sama seperti pada nasi jamblang pada umumnya, bahwa semua disajikan dengan beragam lauk dan Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikan Nasi Jamblang BU Fitri ini banyak dijadikan sebagai pilihan ketika dilanda lapar di saat malam hari.

Nasi Jamblang Bu Fitri di Jalan Cipto Kota Cirebon (sebelah GTC). Buka mulai pukul 19.30 – 24.00.

2. Bundah Tongseng

Daerah Battembat Kecamatan Tengah Tani terkenal denga daerah pejagalan, tempat pemotongan sapi. Sehingga menjadikan wisata kuliner malam yang banyak diminati, salah satunya Bundah Tongseng yang ada di Jl. Raya Plered – Cirebon No.16, Battembat, Kec. Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Bagi pendatang, kuliner ini tidak banyak yang tahu kecuali warga asli Cirebon.

Buka mulai pukul 21.00 – 04.00 dan hari Minggu tutup.

3. Empal Gentong Mang Darma

Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon yang sudah mendarah daging di kalangan masyarakat lokal. dengan sajiannya yang mirip dengan gule, makanan ini dimasak dengan menggunakan cara tradisional, yakni dalam sebuah gentong. Dagingnya sendiri terdiri dari usus babat dan juga daging sapi.

Tempatnya ada di Jl. Pangeran Diponegoro No.23, Kota Cirebon, tempat kuliner Cirebon yang satu ini beroperasi mulai pukul 07.00 – 21.30 WIB.

BACA JUGA :  Film Mission Impossible-Dead Reckoning Part One Akan Segera Tayang di Bioskop dan Platform Streaming

4. Mie Colot

Bagi kamu penggemar mie, sajian yang lezat ini bisa jadi pilihan wisata kuliner anda saat malam hari, yaitu mie colot.

Beberapa topping yang bisa kamu pilih diantaranya adalah bakso tenggiri, tahu otak-otak, pangsit goreng, siomay hingga tahu yang semua ini akan menambah cita rasa kuliner yang sangat menggiurkan. Apalagi dengan campuran bumbunya yang super lengkap, menjadikan mie colot ini banyak diminati oleh pengunjung ataupun wisatawan.

Alamat Mie Colot berada di Jalan Pekalangan, Pekalangan, Cirebon.

Buka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 21.00 malam.

5. Bubur Sop Ayam Mang Kapi

Bubur sop ayam mang kapi ini merupakan kuliner malam cirebon yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner yang sedang menjelajah kota cirebon.

Beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, kuliner lezat yang satu ini bisa dijadikan andalan masyarakat Cirebon yang menganggap makanan ini sebagai menu wajib malam hari.

6. Sate Ayam Mangga Kersa

Anda bisa mencicipi lezatnya Sate Ayam Mangga Kersa yang merupakan wisata kuliner penggila sate di seluruh kota Cirebon.

Buka mulai pukul 17.00 hingga 22.30, tempat makan yang sangat terjangkau ini bisa kamu kunjungi di Jalan Tentara Pelajar No.18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon.

Dengan daging ayamnya yang sangat lembut dan tidak ada campuran kulit pada setiap tusuknya, menjadikan menu sate ayam ini banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih lagi jika sudah disiram dengan menggunakan sambel kecap, maka kuliner malam Cirebon yang satu ini akan semakin nikmat untuk dinikmati bersama.

Ragam kuliner malam cirebon memang sangat menggiurkan dan pastinya patut untuk dicoba sebagai rekomendasi bagi kalian kelaparan di malam hari.

BACA JUGA :  Lapangan Futsal Anak Lorong di Jalan Boulevar Makassar 

Dengan harga yang cenderung terjangkau, menjadikan kuliner tersebut bisa didapatkan oleh siapa saja yang ingin berburu wisata kuliner di malam hari.

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai