Banjir Bandang Terjang Pondasi Jembatan Kalierang Ambrol di Paguyangan

arahBaru, Cirebon – Pondasi atau Abutmen jembatan Kalierang tengah ambrol, pondasi ini menghubungkan Dukuh Cibangkang Desa Ragatunjung dengan Dukuh Lor Desa Kretek Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes Jawa l, Jumat (17/02/23) lalu.

Hal ini mengakibatkan ruas jalan di jembatan tersebut mengalami rusak dan tidak bisa dilalui oleh sepeda motor maupun mobil.

Peristiwa ambrolnya pondasi jembatan yang ada di desanya, hingga membuat akses jalan penghubung dua desa di Kecamatan Paguyangan tidak bisa dilalui. Hal tersebut di benarkan Kepala Desa Ragatunjung Masduki saat dikonfirmasi.

“Pondasi jembatan ambrol diterjang banjir bandang hingga abutmen jembatan terus terkikis,” kata Masduk, Senin (20/02/23) siang.

Kades Ragatunjung Masduki menambahkan, saat ini untuk mempermudah akses jalan bagi warga yang melintas, telah dibuat jembatan darurat.

“Namun, itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun sepeda. Pihaknya kini meminta kepada Pemkab Brebes untuk segera memperbaiki pondasi jembatan karena sebagai akses perekonomian warga sekitar,” tegasnya.

Waspada Kasus Curanmor Makin Marak di Brebes, Belasan Motor…
Terpisah, Kapolsek Paguyungan AKP Sunarto menjelaskan, ambrolnya pondasi jembatan terjadi sekitar pukul 17.40 WIB pada Jumat pekan lalu. Dimana jembatan Kalierang itu, memiliki lebar 5 meter dan panjang jembatan 10 Meter.

“Kondisinya penyangga jembatan sebelah kanan dari arah Cibangkang lebar 4 meter , tinggi dari dasar 6 meter roboh/ ambruk. Dan juga sisa penyangga jembatan sisa 1/2 meter masih tertahan oleh penyangga jembatan,” pungkasnya.

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai