Pemudik Motor Dari Jalur Pantura Brebes diKawal Polisi

ARAH BARU – Khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor, kapasitas kendaraan pemudik yang melintas masuk di Pantura Jawa Tengah, terus mengalami peningkatan pada arus mudik pada H-6 Lebaran tahun 2023, Minggu (16/04/23) ini.

Jajaran Satlantas Polres Brebes, Jawa Tengah membuka Check Point di halaman Hotel 68 Pantura Cimohong, Kecamatan Bulakamba bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan pemudik motor dari Jakarta, Jawa Barat serta Banten.

Pemudik sepeda motor diarahkan untuk masuk ke halaman parkir dan beristirahat sejenak. Berbagai fasilitas pun disediakan oleh Satlantas Polres Brebes dari mulai pijat gratis, check kesehatan hingga takjil sebagai bekal perjalanan untuk berbuka puasa.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kasat Lantas Polres AKP Edi Sukamto mengatakan, pihaknya sengaja menghimbau kepada pemudik motor untuk bisa beristirahat sebentar di Check Point yang disediakan.

Hal ini menurut Edi, menghilangkan kepenatan pemudik selama perjalanan. Apalagi jalur mudik di Brebes merupakan salah satu jalur lelah bagi pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya.

“Mereka sengaja dihentikan, supaya mereka (pemudik), bisa istirahat sebentar dari perjalanan jauh, sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halamannya masing-masing,” kata AKP Edi Sukamto, Minggu (16/04/24) siang.

Sebelum diberangkatkan melanjutkan perjalanan, jajaran Satlantas Polres Brebes juga memeriksa barang bawahan pemudik diatas sepeda motor. Apalagi program dari Satlantas Polres Brebes yakni Jamu Abang atau atau Jalan Mudik Aman Bawa Barang, Nampak sejumlah anggota polisi mengikat kencang barang bawahan pemudik di atas sepeda motornya, supaya tidak terjatuh ditengah jalan dengan menggunakan karet ban.

“Selain memberikan himbauan kepada pemudik motor yang akan melanjutkan perjalanan untuk berdoa dan berhati-hati dalam perjalanan. Kami juga melakukan pengawalan hingga wilayah perbatasan. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres-polres lainya di Jawa Tengah melakukan pengawalan pemudik motor sehingga tidak ugal-ugalan dan selamat sampai tujuan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kereta KRL Menabrak Mobil Yang Menerobos Palang Perlintasan di jakarta barat

Sementara salah satu pemudik motor asal Bekasi Jawa Barat, Vita mengaku, bahwa dengan adanya Check Point yang dibuka pihak Satlantas Polres Brebes, pemudik merasa terbantu.

“Kami merasa terbantu, selain bsia beristirahat, kami disini bisa mengecek kesehatan, terus lagi disediakan pijat gratis dan diberi bekal takjil. Apalagi dengan adanya pengawalan bapak polisi dari mulai pintu masuk Jawa Tengah di Brebes ini. Jujur kami merasa terbantu oleh bapak-bapak polisi ini,” pungkasnya.

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai