Sepuluh OPD Raih Penghargaan Sistem SAKIP

Tulungagung,- Arah Baru.id-Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT menyerahkan piagam penghargaan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kepada 10 OPD terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada Rabu (29/11/2023).

Kesepuluh OPD penerima piagam penghargaan tersebut mendapat predikat A (Memuaskan). Mereka adalah Bappeda, Dinkes, Disperkim, Bapenda, Inspektorat, Dishub, Dinas Perikanan, DPMD, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan BKPSDM.

Pemberian penghargaan tersebut dikemas dalam acara Tulungagung Bureaucracy Award 2023 yang diselenggarakan di Crown Victoria Hotel.
Pj Bupati Heru Suseno menjelaskan pemberian penghargaan ini berdasarkan laporan evaluasi internal dalam penerapan manajemen kinerja dan transformasi budaya kerja untuk mewujudkan birokrasi yang semakin efektif, efisien dan bersih.
“Saya ucapkan selamat kepada OPD yang mendapat penghargaan. Saya harap penghargaan ini jadi motivasi untuk meningkatkan kualitas SAKIP untuk mewujudkan good governance,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Heru Suseno juga menyerahkan penghargaan piagam penghargaan atas hasil evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) kepada 3 OPD terbaik yaitu Dinkes, Dispendukcapil dan Kecamatan Tulungagung. Serta piagam penghargaan Budaya Kerja berAKHLAK kepada 3 OPD terbaik yaitu Dinkes, Kecamatan Tulungagung dan Dispendukcapil.
“Seiring dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 818, dalam kesempatan ini mari kita tingkatkan semangat dan optimisme untuk menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil, sehingga amanah rakyat bahwa anggaran dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mewujudkan Kabupaten Tulungagung Tangguh, Tanggap, Berkelanjutan menuju Kesejahteraan,” tandasnya.(ft/ag)

Spread the love
BACA JUGA :  DPC Permahi Makassar Gelar Pelantikan dan Simposium Hukum Nasional

Mungkin Anda juga menyukai