Tahun Terakhir Pengabdian sebagai ASN, Camat Udin Bidik Kursi Wakil Bupati Tahun Depan

ARAHBARU, Cirebon – Moment hari kelahiran menjadi sesuatu yang sangat berkesan. Bahkan tak jarang merayakannya dengan acara yang berbeda, tentunya agar hari menjadi lebih spesial.

Pun demikian yang nampak di Kantor Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (9/11/2023). Panggung sederhana namun kokoh terpasang rapi di halaman kantor. Rupanya Camat Kapetakan Raden Udin Kaenudin hari itu berulang tahun yang ke-58.

Bagi camat Udin, hari itu sangat berkesan, hari lahirnya itu dirayakan dengan penuh kegembiraan, banyak tamu yang datang. Mulai dari teman sekolah, para kuwu (kepala desa), sejumlah camat, juga teman sepermainan dimasa kecil. Bahkan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih dan Caleg DPR RI Yosep Umarhadi menyempatkan diri menghadiri dan mengucapkan selamat kepada camat Udin.

Bagi camat Udin, tahun 2023 ini merupakan merupakan tahun terakhir masa pengabdiannya. “Ini bulan terakhir pengabdian saya sebagai ASN dan sebagai Camat,” katanya. Camat Udin sempat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, atas pengamanan sehingga pelaksanaan Pilwu beberapa waktu lalu bisa berjalan lancar.

Lalu apa yang akan dilakukan saat memasuki masa pensiun? Lelaki berdarah biru dengan tegas jika akan terjun ke dunia politik. Yang pertama yang akan dilakukannya yakni “menggolkan” anaknya menjadi anggota dewan terlebih dahulu.

Setelah meloloskan anaknya, baru kemudian Camat Udin membangun kekuatan masanya, sebab dia kini membidik target di tahun depan, targetnya adalah akan mencalonkan menjadi Wakil Bupati Cirebon. “Menjadi E2 (wakil bupati) itu target impian saya tahun depan,” tegasnya.

Alasan menjadi orang nomor dua di Kabupaten Cirebon itu agar dirinya lebih besar memberikan pengabdian untuk masyarakat kabupaten cirebon. Dia menginginkan pembangunan di kabupaten cirebon bisa lebih maju lagi pembangunannya. “Semoga Allah meridohi niat ini,” pungkas camat Udin. ***(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja dan Kejaksaan Agung Gelar FGD Risiko Penyimpangan Dana Pertanggungan Wajib Korban Kecelakaan Lalu Lintas 

Mungkin Anda juga menyukai