GEBYAR Festival Rajabrana Situ Wulukut 2023 “Mapag Cituah” Ini Infonya?

ARAH BARU, Kuningan – Erlan Suherlan, ketua panitia acara Festival Rajabrana telah mengumumkan informasi melalui medsos juga pemasangan stiker dan baligo yang sudah di sebarkan dan di pasang, sebagai undangan untuk mengajak masyarakat luas terutama masyarakat di kabupaten Kuningan dan sekitarnya,datang dan hadir di Obyek Wisata Situ Wulukut, yang acaranya akan di gelar pada hari Jum’at,Sabtu,minggu [17-18-19/11/2023 ]

Acara Festival Rajabrana ini sebagai ajang memperkenalkan budaya dan obyek wisata Situ Wulukut ini di ajang Pagelaran Budaya,selain promosi keindahan Pedesaan desa Kertayuga yang memiliki sumberdaya alam terutama Ekowisata pertanian dan perkebunan terutama perkebunan Kopi juga alam yang masih asri yaitu Obyek Wisata Situ Wulukut, yang disebut Hidden Gem nya desa Kertayuga di kecamatan Nusaherang kabupaten Kuningan.

Di Pagelaran Budaya ini mengambil Tema, “Mapag Cituah, adalah suatu bentuk kepedulian manusia terhadap alam, terutama menjaga keberlangsungan air sebagai sumber kehidupan” mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan alam di sekitar,hutan, pertanian,perkebunan,air sebagai sumber keberlangsungan hidup.

Dalam acara Pagelaran Budaya ini telah di dukung Sanggar Dewata Soentca juga memperkenalkan tari-tarian asli desa Kertayuga seperti tari nyiru,tari petani,tari saman,tari jaipong juga ada acara adat di desa Kertayuga yang di sebut acara lengser, harapan para pemangku adat dan panitia budaya ini tetap lestari dan terjaga sepanjang masa.

Acara Festival Rajabrana ini juga akan awali dan di akhiri dengan Doa Bersama,dengan memohon kepada Allah SWT, agar pelaksanaan acara Festival Rajabrana ini selama 3 hari,di beri kelancaran tidak ada halangan apapun.


Di Acara ini Panitia sudah bekerjasama dan berkoordinasi secara intens ke semuah pihak terkait seperti pemerintah desa, kecamatan,pemkab kuningan”dinas pariwisata dan kebudayaan” kepolisian,TNI,agar tercipta nya suasana yang kondusif,aman,tertib serta berjalan lancar sampai di penghujung acara selesai.

BACA JUGA :  Turunkan Angka Laka Lantas dan Fatalitas di Wilayah Kab. Gowa, Jasa Raharja Sulsel Mengikuti FKLL

Menurut info dari panitia,acara Festival Rajabrana ini akan di hadiri dari perwakilan budaya dari beberapa Negara yang turut hadir di acara tersebut.

Panitia memeriahkan acara ini dengan menambahkan acara lomba-lomba,yang di ikuti warga masyarakat desa Kertayuga dan sekitar nya.

Untuk Acara Festival Rajabrana di Situ Wulukut 2023, terbuka untuk umum,siapa saja boleh datang ke acara ini tidak di batasi, acara di gelar pada tanggal dan hari yang sudah tentukan”demikian ajakan yang di gaungkan para panitia acara Festival Rajabrana”. *[Sam]

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai