Waspada Penipuan Iklan Lowongan Kerja Ke Luar Negeri Melalui Media Sosial

Arah baru, Cirebon – Disnaker Kota Cirebon galakan sosialisasi ke warga agar tidak jadi korban penipuan media sosial,Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cirebon, Drs. AGUS SUHERMAN , SH, MH, Berserta Jajarannya,saat di temui ArahBaru.Id ruang kerja,Disnaker Kota Cirebon,mengimbau kepada masyarakat kota Cirebon,agar lebih selektif memilih informasi lowongan kerja ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui media sosial.

Imbauan tersebut disampaikan, Dra.FATWA ALFATIYAH, Kabid Pelatihan Kerja Dan Penempatan Tenaga Kerja, Fatwa, menjelaskan lebih pokus di penindakan,tindak pidana perdagangan orang juga pekerja migran gelap terutama imigran asing,hal ini selalu beliau sampaikan di sela-sela kunjungan sosialisasi ke setiap warga masyarakat,dengan memberikan pembinaan agar masyarakat tidak jadi korban penipuan iklan lowongan kerja.

Sosialisasi ini sudah lama di gaungkan dan terutls ditingkatkan di setiap kelurahan,RW,RT, agar Warga Negara Indonesia (WNI) tidak ada lagi yang menjadi korban perekrutan penipuan daring atau media online scammer internasional,di wilayah kerja Kota Cirebon.

Drs.AGUS SUHERMAN, SH, MH, berharap kasus penipuan-penipuan terhadap WNI dapat di cegah sedini mungkin agar tidak terulang kembali,dalam keterangannya saat di wawancarai Arah Baru, yang saat itu di dampingi Subcor AGUS SUHERMAN dan Kabid PKPTK Drs. FATWA AlLFATIYAH,Jum’at, 10 November 2023. *[Sam]

Spread the love
BACA JUGA :  Rivan A. Purwantono : Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas, Langkah Nyata Membangun Kesadaran Masyarakat Utamakan Keselamatan Jalan 

Mungkin Anda juga menyukai