Disnaker Kota Cirebon Tegas Perangi Perdagangan Manusia Berkedok Lowongan Kerja

ARAH BARU, Cirebon – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia sebelumnya mengingatkan masyarakat lebih waspada dengan praktik-praktik pelanggaran hukum seperti perdagangan manusia (human trafficking) dan penyelundupan orang (human smuggling) berkedok penempatan tenaga kerja ke luar negrri.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja Dan Penempatan Tenaga kerja,Dra. FATWA ALFATIYAH, saat memberi keterangan ke awak media ARAH BARU dikatakan” melihat maraknya kasus-kasus ini terjadi, FATWA melalui kewenangannya pokuskan pencegahan tindak pidana perdagangan manusia di wilayah kerjanya dengan melakukan kunjungan intens ke kelurahan sampai tingkat RT,RW di wilayah kota cirebon.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Cirebon,Drs. AGUS SUHERMAN, SH, MH ,yang merasa prihatin dengan maraknya perdagangan manusia berkedok penempatan TKI ke luar negeri,AGUS juga meminta jajarannya di Disnaker supaya check end Recheck, keberadaan perusahan yang mengiklankan info lowongan kerja perihal TKI keluar negeri,pasalnya tidak sedikit di manfaatkan oleh perusahan-perusahan TKI ilegal yang memanfaatkan situasi,beliau katakan pemerintah tegas memerangi perdagangan manusia dan penyelundupan orang,”Demikian yang di katakan AGUS.

Biro Cirebon Arah Baru (Sam)

Spread the love
BACA JUGA :  Penandatangan Ikhtiar Setia kepada NKRI dipimpin Kapolda NTB

Mungkin Anda juga menyukai