Ustadz Kahar Songko Tinggia Bawakan Ceramah Taskiratul Maut Almarhum Puang Marzuki D Emba Bin Djatong 

Ustadz Kahar Songko Tinggia Bawakan Ceramah Taskiratul Maut Almarhum Puang Marzuki D Emba Bin Djatong 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Taksiah atau ceramah Taskiratul Maut Almarhum Puang Marzuki D Emba Bin Djatong di bawakan oleh Al Ustadz Kahar Alatas, S.Pd di perumahan Perumnas Sudiang, jalan Makassar blok V, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 15 Juni 2024. Pukul 20:00 WITA (bahda Shalat Isya).

Turut hadir pimpinan media Target Andi Umar, Muh. Ali yang akrab disapa Buri Pimpinan Umum PT Media Center yang menaungi beberapa Media online, seperti Media Sorotan Jejak Investigasi.com, Forum Makassar Info.com, Sidik Kasus.com, Suara Makassar.com, hadir pula salah satu tokoh masyarakat sekaligus imam masjid perumahan Perumnas Sudiang Lata Sirente.

Ustadz Kahar atau dikenal dengan Ustadz Songko Tinggia (Songko Tanre) pada ceramahnya menyampaikan, bahwa kematian merupakan fase yang akan dilewati oleh semua makhluk hidup, termasuk manusia, ini menjadi pengingat ibadah dan kehidupan bagi Umat Muslim.

Kehidupan di dunia yang bersifat sementara, terkadang banyak orang yang lupa dan menggunakan waktunya untuk hal-hal yang tidak baik, seperti melakukan maksiat. Padahal, kesempatan hidup di dunia harusnya digunakan untuk memperbanyak amal baik.

Ustadz Kahar juga mengungkapkan kekagumannya atas semangat almarhum Puang Marzuki D Emba pada usia kurang 104 tahun tetap aktif melakukan kegiatan kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga, bahkan pada banyak orang.

“Astaghfirullah asim, astaghfirullah asim, astaghfirullah asim waatubuh ilahi, Rabbana salamna ampusana Waillam tagefirlana Watarhamna Watakullan Minalhasyirin….Ya Allah, ya Rahim, ya Rabbal Alamiin. Ya Allah ampunilah dosa – dosa bapak almarhum Puang Marzuki D Emba Bin Djatong, semoga seluruh amal ibadahnya diterima disisi-Mu, dilapangkan kuburnya, diterangi kuburnya, serta kuburnya dijadikan taman – taman surga,” doa Ustadz Kahar yang di aamiin kan oleh keluarga dan seluruh jamaah taksiah yang hadir, Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

BACA JUGA :  Inilah Hasil Wawancara di SMKN 10 Makassar

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai