Kopi Poelen Kini Jadi Rekomendasi Tempat Tongkrongan Kuliner Terfavorit Di Talun Cirebon Jawa Barat

Arah Baru.Id – Kabupaten Cirebon Merupakan Daerah Yang Memiliki Banyak Budaya,Seni Seperti Tarian Khas Sintren,Topeng Juga Sejarah Kesultanan Cirebon Pada Tahun 1430 H Yang Di Pimpin Mbah Kuwu Cirebon (Pangeran Cakra Buana) Atau Pangeran Walang Sungsang Yang Di Teruskan Tahun 1479 H Oleh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati)

Selain Wisata Religi Yang Di Kunjungi Ribuan Para Peziarah Yang Berkunjung Ke Kramat Makam Sunan Gunung Jati, Maupun Tempat Sejarah Seperti Keraton Kanoman, Kasepuhan,Kacirebonan Juga Wajib Di Kunjungi Wisata Kuliner Khasnya.

Cirebon Memiliki Masakan Khas Seperti Nasi Jamblang,Empal Gentong,Tahu Gejrot,Mie koclok,Docang,Serabi Dan Masih Banyak Lagi Wisata Kuliner Di Cirebon Termasuk Nasi Lengko Juga.

Kabupaten Cirebon Berada Di Bagian Barat Yang berbatasan Majalengka,Utara Berbatasan Dengan Kota Cirebon Dan Indramayu,Selatan Dengan Kabupaten Kuningan.

Kabupaten Cirebon Kini Menjadi Salah Satu Kawasan Wisata Kuliner Yang Lokasinya Di Kecamatan Talun, Banyak Para Pengunjung Wisata Kuliner Dari Warga Biasa Para Pejabat,Artis, Yang Banyak Di Beritakan.

Wisata Kuliner Terkenal Satu ini Diantaranya KOPI POELEN yang Lokasinya Berada Di Jalan Ki Ageng Tirtayasa(Samping Brimob)Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Cirebon.

Edi Pengelola (manager)Kopi Poelen Mengatakan Kuliner Yang Di Tawarkan Dari Mulai Sajian Menu Prasmanan,Paket Juga Menyediakan Beragam Menu Masakan Sesuai selera Juga Durian Tersaji Di Sini Seperti Durian Montong,Durian Bawor Banyuwangi Dan Lainnya Yang Memiliki ciri khas Rasa Durian Spesial.

Pengunjung ( Ibu Ani )Dari Satria Kesambi Kota Cirebon,Yang Datang Berkunjung Bersama Rombongan Keluarga Besarnya Mengatakan Tanggapannya Kalau Untuk Tempat Oke Nyaman, Pelayanan nya Bagus, Untuk rasa Saat Di Tanya Enak Juga,Saat Di tanya Harga Murah Segitu sih(Ujarnya Saat Di Wawancarai )
Hal Senada Juga Di Ungkapkan Koordinator Kopi Poelen Mas Refan.

Kontributor Cirebon (Sam)

Spread the love
BACA JUGA :  Polres Gowa Gelar Family Gathering di Hutan Pinus Malino

Mungkin Anda juga menyukai