Ketua FK LSM-PERS Luwu Utara, Sebut Pelansir Salah Satu Penyebab Terjadinya Antrian Di SPBU

Luwu Utara ~ Diberitakan sebelumnya melalui Indeksmedia,id, 2023-10-10 bahwa Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara Ajie Saputra menyebutkan antrian panjang kendaraan di SPBU dipengaruhi oleh keterlambatan suplai dari Depo Pertamina ke SPBU.

“Hasil monitoring dengan Pertamina pada Jumat 6/10/2023 memang ada keterlambatan suplai BBM dari Depo Pertamina,  dan ini pasti berpengaruh terhadap suplai ke masing-masing SPBU,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsaAp, Senin (9/10/23).

Namun disisi lain menurut Ketua Forum Komunikasi ( FK ) LSM-PERS Luwu Utara Almarwan , Antrian kendaraan yang terjadi di SPBU bukan hanya karena keterlambatan suplai dari Depo Pertamina ke SPBU namun juga banyaknya pelangsir.

“Bukan hanya persoalan keterlambatan pengiriman, tetapi , yang menjadi persoalan mendasar juga adalah banyaknya pelangsir BBM subsidi tersebut ,” ungkap Almarwan kepada awak Media, Selasa (10/10/23).

Lanjut Almarwan , banyaknya Pelangsir BBM subsidi  jenis solar di SPBU Luwu Utara , karena ingin mendapatkan keuntungan yang besar dari solar bersubdi itu.

“Karena ternyata, memang keuntungan solar subsidi itu sangat menjanjikan, apa bila itu di jual kembali ke tempat-tempat tertentu , dan orang bisa kaya dalam bisnis itu . Jadi karena ke untungnya yang menjajikan  sehingga masyarakat tertarik untuk ikut berbondong-bondong melansir BBM subsidi tersebut, seperti jenis solar.

“Karena itu salah satu point dasarnya sehingga kemudian SPBU itu  selalu antri adalah banyaknya tukang pelansir ,  bukan cuma adanya ke terlambatan pengiriman BBM tersebut,” ucap Ketua LSM-PERS Luwu Utara.

Olehnya itu Ketua FK LSM-PERS Kabupaten Luwu Utara Almarwan berharap pelangsir Solar di Luwu Utara itu betul-betul dapat ditertibkan , dan pemda lutra memberi lapangan kerja kepada penganggur agar tdk ada lagi masyarakat yang melansir BBM.
* Erwin *

Spread the love
BACA JUGA :  Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Dipimpin Kapolda Sulsel 

Mungkin Anda juga menyukai