Jalan Baru Cipari – Cisantana Awal Desember 2023 Sudah Rampung

ARAH BARU, Kuningan – Sejak diresmikannya proyek pembangunan jalan baru Cipari – Cisantana, selasa tanggal 5 September 2023 oleh Bupati Kuningan H.ACEP PURNAMA, SH, MH, kini jalan baru Cipari – Cisantana sudah memasuki tahap penghotmikan lapisan dasar,sepanjang 1 km dari 2,2 kilometer.

Pembangunan jalan baru Cipari – Cisantana dari anggaran APBN, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran hingga Rp23 miliar untuk pembangunan jalan Cipari-Cisantana,adanya jalan ini dapat membangkitkan pertumbuhan perekonomian terutama di sektor wisata serta menjadikan kawasan wisata di wilayah Cigugur menjadi lebih maju, sektor wisatanya akan lebih meningkatkan (PAD) Pendapatan Asli Daerah,sebagaimana yang di katakan Sekda Kuningan Dr. DIAN RACHMAT YANUAR, M.Si.

Jalan baru Cipari – Cisantana ini selain meningkatkan pertumbuhan di sektor wisata di wilayah kecamatan Cigugur sendiri,menurut Camat Cigugur YONO RAHMANSAH, S.STP, mengatakan di awal peresmian (5/9) jalan baru ini mampu bisa mengatasi kemacetan saat hari-hari libur panjang,hari besar seperti Natal dan tahun baru.

TEDDY SUKMAJAYADI Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Kuningan,memaparkan proyek jalan kawasan wisata Cipari – Cisantana sesuai dengan rencana awal sejak di buka,sesuai target yang di harapkan pemerintah terkait penyelesaian proyek jalan di ahkir bulan November 2023 tuntas.

TEDDY juga optimis pekerjaan pengaspalan bisa selesai,harapannya masyarakat bisa menikmati jalur Cipari – Cisantana yang masih asri, sepanjang jalannya belum banyak bangunan,sehingga bikin nyaman para pengguna jalan ” Insya Allah akhir bulan ini (November 2023) pekerjaan pengaspalan bisa selesai”imbuhnya * (Sam)

Spread the love
BACA JUGA :  Wartawan Indonesia Tercatat sebagai Patriot Bangsa, jangan Jadikan Musuh, Biarkan Kami Jalankan Tugas Profesi..........!?

Mungkin Anda juga menyukai