BUPATI KUNINGAN RESMIKAN JALAN LINGKAR CIPARI CISANTANA

Arah Baru.Id,Kuningan – Jalan baru Cipari – Cisantana diproyeksikan sebagai jalan wisata untuk mendukung pengembangan sektor wisata di Kabupaten Kuningan,pagi ini Minggu [ 03/11/2023 ] pukul 09:00 WIB,Bupati Kuningan Acep Purnama meresmikan beroperasinya jalan baru Cipari-Cisantana, di hari terakhir masa tugasnya sebagai Bupati Kuningan.

Jalan baru yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 23 miliar tersebut memiliki panjang 2,2 kilometer dengan lebar 7 meter. Jalan tersebut diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan yang kerap terjadi setiap musim libur Lebaran dan hari libur Nasional, diharapkan jalan baru lingkar timur Cipari – Cisantana ini akan ada peningkatan di sektor pariwisata di kawasan Palutungan dan sekitarnya.

Dalam paparannya, Acep menyampaikan syukur di hari terakhir jabatannya sebagai Bupati Kuningan masih diberi kesempatan melihat dan meresmikan pembangunan jalan baru, Acep pun berharap dari pembangunan jalan alternatif ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan dan ekonomi masyarakat,sebagaimana yang di harapkan.

Pada kesempatan itu, diperingati pula Hari Bakti PU ke-78 dan aksi daerah dalam peringatan Hari Jalan tahun 2023. Pengerjaan proyek sendiri dipercayakan terhadap PT Mahakarya Limac Jakarta Timur.

Terkait sosok penggantinya besok, Acep mengatakan, sesuai surat keputusan Mendagri dia adalah Raden Iip Hidajat. Sosok yang sebelumnya menjadabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat. Acep pun mengaku telah mengenal baik sosok Iip sebagai sosok yang baik, pekerja keras, berdedikasi tinggi juga humoris [ Ujarnya ]

“Saya sangat mengenal Pak Iip, beliau orangnya baik dan punya dedikasi kerja yang tinggi. Jadi, saya kira tidak ada masalah,H.Acep Purnama juga merasa tenang karena Pj Bupati Kuningan kini sudah ada dan segera dilantik,Acep juga menitip pesan Kepada Pak Pj Bupati ,”saya titip Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

BACA JUGA :  Kapolres Gowa Hadiri Kunker PJ. Gubernur Sulsel dalam Rangka Gerakan Pangan Murah

Pada kesempatan yang sama H.Acep Purnama mengatakan kepada warga Cigugur “Sekarang mah tidak usah galau lagi,barang kali punya lahan disini silakan manfaatkan, Acep juga titip ke warga pelihara,teratur,amankan,Acep juga mengatakan ke warga yang mau bikin warung mangga,mau bikin toko mangga tapi penuhi aturan [ Ujarnya ]

Ditempat yang sama warga masyarakat Cigugur banyak yang ingin berfoto bersama Bupati Kuningan jelang diakhir jabatan nya,Reni warga blok Karanganyar Cigugur mendo’akan”semoga pak Acep Purnama selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,saat di wawancarai Arah Baru.Id.

Biro Cirebon Arah Baru.Id [ Sam ]

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai