PEMKOT CIREBON AKAN MEMBUKA 5 WISATA TERBARU 2024

Arah baru. Id, Cirebon – Perkembangan Pariwisata daerah yang mengalami kenaikan di beberapa sektor yang mengalami kenaikan khususnya di wilayah jawa Barat,Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon,kini tengah mempersiapkan lima tempat wisata terbaru tahun 2024.

Tempat Destinasi wisata ini tentunya kedepan dapat menyedot para wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara,sebagaimana yang di katakan Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, S.Sos.

Berikut Lima (5) tempat dan destinasi wisata yang akan dipersiapkan diantaranya :

1.Museum Topeng Wong Tempat Balai Kota Cirebon.

2. Kampung Wisata Kacirebonan.

3. Kawasan Gedung Bundar di Taman Kebumen.

4. Kampung Arab Panjunan.

5. Wisata Heritage Gedung BAT.

Agus Mengatakan Pada Hari Senin (5/2/2024) “Tahun 2024 ini kami akan meluncurkan destinasi wisata perpaduan antara wisata budaya dan sejarah di Kota Cirebon,”Ujarnya

Masih Kata Agus; Untuk destinasi wisata lainya, tengah dalam proses penyempurnaan diantaranya yaitu Kampung Wisata Kacirebonan dan Kampung Arab Panjunan. Dua destinasi wisata tersebut sudah dirintis sejak tahun 2023 lalu dan wacananya akan di sempurna kan sehingga dapat menarik para wisatawan.

Menurut Agus “untuk Kampung Wisata Kacirebonan sudah siap dikunjungi, hanya ada sedikit yang harus ditata ulang,begitu juga dengan Kampung Arab Panjunan.

Agus, menargetkan, lima destinasi wisata unggulan Kota Cirebon ini bisa launching di hari jadi ke-597 Cirebon pada bulan Juli nanti, namun demikian masih menunggu proses pengerjaan,dikatakannya kembali semuanya itu kembali kepada proses pengerjaannya.

Agus, saya optimis apa yang sudah menjadi target bisa tercapai,” katanya.

Harapan nya Lima Destinasi Wisata Kota Cirebon ini dapat menjadi daya tarik tersendiri,sehingga dapat menarik para wisatawan datang dan berkunjung ke Kota Cirebon dari wisatawan lokal,nasional juga mancanegara akan mengalami peningkatan di tahun 2024 kota Cirebon menjadi rujukan tujuan wisata,ungkap Agus. (*A’sam)

Spread the love
BACA JUGA :  Pengamat Transportasi: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Utama Kesuksesan Penyelenggaraan Mudik 2024

Mungkin Anda juga menyukai