Terjadi Pembicaraan Hangat pada Kalangan Masyarakat Sulsel tentang Puncak Hari Jadi Sulsel 

Terjadi Pembicaraan Hangat pada Kalangan Masyarakat Sulsel tentang Puncak Hari Jadi Sulsel 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Terjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) pada puncak perayaan hari jadi Sulawesi Selatan yang biasanya setiap tahunnya jatuh pada 19 Oktober, tahun ini oleh Pemprov Sulsel dimajukan ke tanggal 28 Agustus.

Surat yang beredar pada media sosial kemudian ditandatangi Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel tertanggal 25 Agustus 2023 yang ditujukan kepada seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Sulsel.

Pada surat itu, disebutkan bahwa kegiatan Pekan Raya Sulsel yang digelar pada Senin 28 Agustus 2023 di Wisma Negara, Center Poin of Indonesia (CPI), yang akan dibuka secara resmi pada pukul 19.00 Wita merupakan puncak perayaan hari jadi Sulsel ke-354.

Nampak surat itu juga memerintahkan atau mewajibkan seluruh pegawai ASN dan non ASN di semua OPD untuk hadir.

Untuk memastikan kehadiran semua pegawai ASN dan Non ASN, pimpinan masing-masing OPD diminta membuatkan daftar hadir masing-masing pegawainya, yang selanjutnya disetorkan ke Badan Kepegawaian daerah (BKD).

“Dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Pekan Raya Sulawesi Selatan ke 9 yang merupakan puncak perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354, dengan ini diminta kepada Saudara agar memerintahkan kepada seluruh staf ASN dan Non ASN pada unit kerja Saudara untuk hadir pada acara pembukaan Pekan Raya SulSel pada tanggal 28 Agustus 2023 pukul 19.00 di Wisma Negara Centre Point Of Indonesia. Kehadiran ASN dan Non ASN agar dibuatkan daftar hadir, untuk selanjutnya disetor ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,” demikian bunyi surat tertanggal 25 Agustus 2023, yang ditandatangi Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad tersebut.

BACA JUGA :  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Tinjau Arus Mudik di Sejumlah Titik

Salah seorang pejabat Pemprov Sulsel yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, pemprov tidak memajukan puncak perayaan hari jadi Sulsel.

Meski didalam surat yang ditandatangi Pj Sekprov iitu sudah jelas tertulis bahwa kegiatan Pekan Raya Sulsel yang digelar pada Senin 28 Agustus 2023 di Wisma Negara, Center Poin of Indonesia (CPI), yang akan dibuka secara resmi pada pukul 19.00 Wita merupakan puncak perayaan hari jadi Sulsel ke-354, ia berdalih acara tersebut hanyalah rangkaian dari hari jadi Sulsel.

“Tidak ada yang dimajukan. Kalau acara hari jadi Sulsel itu di paripurna tanggal 19 Oktober. Semua yang dilaksanakan sekarang adalah rangkaian hari jadi,” kata Kepala BKD Sulsel, Sukarniati Kondolele, Ahad (27/8/2023) malam. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai