PJ Gubernur Sulsel akan Lantik Beberapa PJ Bupati dan Walikota 

PJ Gubernur Sulsel akan Lantik Beberapa PJ Bupati dan Walikota 

ARAH BARU. ID

MAKASSAR, – Bersiap -siap melakukan pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin pada tiga Pj Bupati, dan satu Pj Wali Kota, Selasa 26 September 2023. Termasuk yang dilantik adalah Andi Islamuddin sebagai Pj Bupati Bone.

Pada keterangannya, Bahtiar mengatakan pelantikan Pj Bupati dan Wali Kota itu akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 26 September 2023.

Pelantikan akan digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

“Saya sudah terjadwal untuk melantik beliau (Pj Bupati) hari Selasa,” ujar Bahtiar.

Berdasarkan data surat Pemprov Sulsel yang beredar dengan nomor: 131/11012/B. Pem. Otda dalam rangka pengambilan sumpah Jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Banteng, Penjabat (Pj) Bupati Bone, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, dan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo.

Dalam surat tersebut dilampirkan empat nama Pj Bupati dan Wali Kota untuk dilantik pada Selasa, 26 September. Di antaranya Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar yang juga sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin yang juga sebagai Sekda Bone.

Kemudian Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah yang juga sebagai Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Pj Wali Kota Palopo Andi Asrul Sani yang juga sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan.

Surat tersebut ditandatangani oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad.

Bahtiar mengaku belum menerima daftar nama-nama Pj Bupati dan Wali Kota yang akan dilantik. Dia pun belum bisa memastikan nama-nama yang tertera dalam undang pelantikan itu.

BACA JUGA :  Panglima TNI Dampingi  Presiden RI di Hari Ketiga Kunjungan Kerja ke Sulawesi Tenggara

“Bisa jadi (4 nama) itu. Cuman aku belum melihat dokumennya. Nanti saya laporkan ke rekan-rekan media,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Andi Islamuddin ditunjuk sebagai Pj Bupati Bone. Dia akan menggantikan Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang masa jabatannya berakhir pada 26 September.

“Insya Allah pelantikan hari Selasa, 26 September di Kantor Gubernur Sulsel. Mohon doa dari seluruh keluarga dan sahabat,” sebut Islamuddin pada keterangannya.

(Abels Usmanjj)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai