Satu Bulan Sejak Di Resmikan (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman,Masjid Syarif Abdurachman Bawa Berkah Para Pedagang

 

Arah Baru – Cirebon,Menginjak Satu Bulan Sejak Di Resmikan Masjid Syarif Abdurachman, Jum’at [25-08-2023] Wakil Presiden Republik Indonesia [Wapres] Kiyai Ma’ruf Amin Yang Saat Itu Di Dampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat [Kasad] Dr. Dudung Abdurachman.

Berdirinya Masjid Syarif Abdurachman Di area Kompleks Pemakaman Sunan Gunung Jati Di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon Kata Pedagang” Membawa Berkah”.

Pedagang Tahu Sumedang,Bernama Rusdi (Asal Cirebon)Sangat Membawa Berkah Rezeki Pasalnya sejak berdirinya Masjid dia berdagang di area masjid,menurutnya Omset Pendapatan nya kini 100ribu Setiap Harinya,Itu minimal bila sepi pengunjung (ujarnya)

Lanjut tempat lain seputar area pedagang Cilok Bernama Parto (asal cirebon girang) pendapatan nya juga naik,Yang Di Sambut Dengan Para Pedagang Disekitar nya Mereka Mengatakan Adanya Masjid Syarif Abdurachman Membawa” Berkah” Rezeki bagi mereka.

Begitu juga dengan pedagang Arum Manis Bernama Galih (asal cirebon) berjualan arum manis di area Masjid jualannya jadi laris.

Nah..ada yang kurang di sini..PJU Lampu Penerangan nya sudah Mati Yang Sebelum nya sudah ada, para pedagang Kios banyak mengeluhkan,lampu penerangan jalan [PJU] sudah mengusulkan ke pihak terkait tapi sampai saat ini belum terpasang juga[Syf] Menurutnya saat di wawancarai.

Selain Menjadi Berkah Rezeki para pedagang Juga Masjid Syarif Abdurachman ini bisa meramaikan destinasi wisata religi,di kabupaten Cirebon,Masjid yang memiliki keunikan dengan arsitektur ciri khas kejayaan kesultanan Cirebon dimasanya.

Masjid Syarif Abdurachman berdiri diatas lahan seluas 2,8 hektar,dengan luas bangunan 1.200 meter persegi serta dapat menampung jama’ah 1.700 orang.

Berdirinya Masjid Syarif Abdurachman mendapat apresiasi warga masyarakat Cirebon,bahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia [MUI] Kiyai Jeje Zainudin (Sebagaimana Yang Di Beritakan Berbagai Media)

BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel dan Tim Samsat Makassar II Sosialisasikan Relaksasi Denda dan Diskon PKB di SMA Negeri 7 Makassar

Warga Setempat [Syarif] asal Desa Astana Gunung Jati] berharap adanya Masjid Syarif Abdurachman akan Menambah kasanah Wisata Religi di Cirebon karena Cirebon adalah kota wali,juga mengangkat perekonomian masyarakat sekitar,dengan banyaknya pengunjung yang datang [harapannya]
[Asam]

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai