Ketika Polisi Menghormati Lingkungan, Olahraga Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah di Jalanan

ARAHBARU – Peringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, bersama Pejabat Utama (PJU), staf, dan seluruh anggota Polri, melaksanakan kegiatan jalan sehat yang diwarnai dengan aksi pungut sampah. Rute jalan sehat ini dimulai dari Mako Mapolresta Cirebon di Kecamatan Sumber hingga Kecamatan Talun, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai dinas dan instansi vertikal di Kabupaten Cirebon ini, menunjukkan dukungan dan partisipasi yang luas dari berbagai elemen masyarakat.

Sepanjang perjalanan, para peserta tidak hanya berjalan kaki tetapi juga membawa plastik hitam besar untuk memungut sampah yang mereka temui di jalur yang dilalui. Inisiatif ini membuat jalur yang dilewati peserta menjadi bersih, memberikan contoh nyata dari tindakan peduli lingkungan.

“Ini adalah bentuk aktivitas sosial dan penghormatan terhadap lingkungan,” ujar Kombes Sumarni.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Para peserta tampak sangat antusias meski keringat terus mengucur dan plastik yang mereka bawa semakin berat dengan tumpukan sampah. Semangat mereka tidak surut, menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Gerakan yang diprakarsai oleh Kapolresta Cirebon ini patut diacungi jempol. Aksi jalan sehat sambil memungut sampah ini menjadi salah satu bentuk penghormatan manusia terhadap alam dan lingkungan, sekaligus mengingatkan kita semua bahwa perhatian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Pastikan Kesiapan Seluruh Personel, Dirut Jasa Raharja Pimpin Apel Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H

Mungkin Anda juga menyukai