Kapolres Gowa Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata Melalui Zoom Meeting

Kapolres Gowa Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata Melalui Zoom Meeting

ARAH BARU.ID

GOWA, – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., didampingi oleh Wakapolres KOMPOL Gani, S.H, M.H serta para pejabat utama, mengikuti upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata hari ini melalui Zoom meeting dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Rabu (19/06/1024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencucian pataka atau panji-panji Korps Bhayangkara. Upacara pencucian panji-panji ini merupakan tradisi wajib Polri menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang diselenggarakan oleh Mabes Polri, diikuti oleh seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memuliakan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata sebagai pedoman hidup dan kerja anggota Polri.

Tradisi pencucian panji-panji ini juga merupakan simbol dari pembersihan dan penyucian diri untuk mengingatkan kembali tugas mulia Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres Gowa menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan semangat dan dedikasi pada seluruh anggota Polres Gowa dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan menjaga dan memuliakan nilai-nilai luhur Tribrata, kita dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, diikuti oleh seluruh anggota Polri dari berbagai wilayah melalui platform digital, menunjukkan adaptasi dan inovasi dalam pelaksanaan tradisi meskipun di tengah era digital.

(Humas Polres Gowa/Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Sekolahkan Anak Kurang Mampu 

Mungkin Anda juga menyukai