Proyek Perumahan Kendal Hijau Menggunakan Urban Plastik Supply Geotextile Woven

Ratna Amir Marketing Direktur PT.Urban Plastik Indonesia

ARAHBARU, Cirebon – Di segala aspek masyarakat banyak perubahan yang terjadi di era modern seperti sekarang ini tak terkecuali dari segi tekhnik pembangunan rumah.

Gaya perumahan saat ini juga tengah banyak diminati, alhasil karena semakin banyaknya masyarakat yang menduduki suatu wilayah penyebab lahan dibeberapa wilayah juga semakin sempit.

Namun tak dipungkiri pula saat ini perumahan juga mulai disebarluaskan di kawasan dekat pedesaan. Sebelumnya perumahan sendiri biasanya dibangun di wilayah perkotaan dengan lahan yang kurang luas.

Sementara itu dalam proyek pembangunan kawasan perumahan sendiri biasanya para kontraktor atau para arsitek menggunakan berbagai teknik pembangunan menyesuaikan karakter tanah di setiap wilayah yang akan dibangun.

Penyesuaian teknik pembangunan ini sangat penting dilakukan agar nantinya bangunan rumah dapat berdiri dengan kokoh dan tentunya aman serta layak untuk ditinggali.

Seperti diketahui, ada beberapa wilayah yang memiliki karakter tanah yang cukup basah dan dekat dengan wilayah laut, sehingga risiko banjir juga semakin meningkat. Maka dari itu, beberapa kontraktor menggunakan teknik pemasangan geotextile.

Adapun fungsi utama dari teknik pemasangan geotextile ini antara lain sebagai filtration, separation, and reinforcement. Tujuan utama dari pemasangan geotextile sendiri untuk mencegah banjir dan erosi tanah.

Pemasangan geotextile ini tak hanya bisa diterapkan para proyek pembangunan perumahan, namun juga biasanya banyak digunakan pada proyek pembangunan jalan tol maupun jalan raya yang berada di daerah rawan banjir.

Untuk geotextile sendiri memiliki berbagai jenis, salah satunya geotextile woven. Geotextile jenis ini merupakan produk plastik yang biasanya berbentuk anyaman dengan bahan dasarnya adalah polyester dan Polypropylene.

Produk ini biasanya digunakan untuk perkuatan jalan gambut, aplikasi perkuatan tanggul, stabilisasi tanah, dan aplikasi perkuatan lereng.

BACA JUGA :  Penutupan Piala Gubernur Ajang Sepakbola U-20 di Bone

Diketahui untuk mendapatkan beberapa produk geotextile woven sendiri kini cukup mudah. Hal ini lantaran banyak produsen plastik yang sudah memproduksi ini, salah satunya yaitu PT. Urban Plastik Indonesia.

Sebagai informasi, PT. Urban Plastik Indonesia dengan brand Urban Plastic telah men-supply Geotextile Woven untuk proyek perumahan Kendal Hijau, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Perusahaan tersebut berhasil men-supply Geotextile Woven 250 gsm dengan ukuran per roll lebar 6 meter x panjang 100 meter.

Sedangkan PT. Urban Plastik Indonesia juga diketahui tidak hanya menyediakan produk geotextile woven. Namun ada berbagai produk lain yang biasa digunakan para kontraktur untuk membangun jalan atau perumahan.

Seperti diketahui, Urban Plastic adalah merk plastik produksi PT. Urban Plastik Indonesia, Pabrik Plastik Terbaik di Indonesia yang menjual Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Plastik Sampah Medis, Kantong Mayat, Geotextile, Geomembrane HDPE Tambak Udang, Plastik Singkong, Geobag dan Apron Medis dengan mutu dan bahan yang berkualitas.

Di sisi lain, PT. Urban Plastic Indonesia yang merupakan Pabrik biji plastic dengan brand Urban Plastic juga menjadi salah satu supplier untuk Pabrik Plastik PE.

Sementara itu, kontraktor dari PT. Urban Plastic Indonesia diketahui kini tengah mengikuti lelang dengan nama Paket: Belanja Modal Bangunan Gedung Tempat Tinggal Lainnya. Dalam lelang ini kebutuhannya adalah 7600m2.

Untuk menghubungi Urban Plastic berlokasi di Jalan Kapuk Raya No. 14, RT/RT 008/002 Kel. Kapuk Jakarta Barat, 11720, Indonesia dengan kontak WA 08111721338.  (MA

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai