Kediaman Ketua KPK Firli Digeledah Polisi, Petugas Bersenjata Laras Panjang Jaga Ketat

 

Kota Bekasi | Dikabarkan hari ini Kamis (26/10/2023) kediaman rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di geledah Polisi.

Pantauan pewarta dilokasi, pukul 13, 42 WIB, petugas kepolisian bersenjata laras panjang menjaga ketat di gerbang pintu masuk Vila Galaxy di jalan Garenia II, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sejumlah awak media juga terlihat masih menunggu petugas keluar dari kediaman Firli, terpantau sejak pagi ada sekitar puluhan mobil dari Polda Metro Jaya berada dilokasi.

Penggeledahan tersebut buntut dari kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Kabar penggeledahan itu menjadi tontonan sejumlah warga sekitar yang melintas dilokasi.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Diketahui sebelumnya, Firli Bahuri diperiksa selama tujuh jam di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan dan fotonya tersebar luas di media sosial, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Dalam foto terlihat sosok pria diduga Firli berada di sebuah ruangan yang mengenakan pakaian batik dengan celana hitam sedang duduk di sebuah kursi berwana merah.

Firli sendiri diketahui menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut di Bareskrim Polri sejak pukul 10.00 WIB di ruangan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Kedatangan Firli di Bareskrim Polri tidak diketahui awak media yang menunggu kedatangannya. Keberadaannya hanya diketahui berdasarkan adanya mobil Toyota Camry dengan nomor polisi B 1990 RFP yang diduga ditumpangi Firli.

“Sudah (datang di Mabes Polri),” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (24/10/23) pagi.

Namun, polisi belum membeberkan apa saja pembicaraan dalam pertemuan itu. Termasuk nilai uang pemerasan. Sebab itu masuk materi penyidikan.

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel bersama Ditlantas Polda Sulsel Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas dan Budaya Tertib Berlalu Lintas

Mungkin Anda juga menyukai