Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam Upaya Keamanan dan Keselamatan Jalan di Kota Makassar

Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam Upaya Keamanan dan Keselamatan Jalan di Kota Makassar

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan Forum Komunikasi Lalu Lintas bertempat di Kopiriolo, Jl. Beruang No. 19, Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Putu Donnie Yudisia Lesmana Bersama tim dari bagian pelayanan, serta dihadiri oleh Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP. Amin Toha S.Sos, MH beserta jajaran dan Tim Dishub Kota Makassar, Selasa 27 Februari 2024.

Dalam rapat tersebut Bapak Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Putu Donnie Y Lesmana menjelaskan komitmen dalam mendukung keselamatan berlalu lintas, dengan menyampaikan bahwa kegiatan FKLL ini adalah salah satu upaya dari Jasa Raharja dan stake holder untuk meningkatkan Keamanan dan Keselamatan khususnya di Kota Makassar.

Jasa Raharja saat ini menjalankan dua program sosial yang pertama, yakni asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum di darat, laut, udara, danau, sungai dan penyeberangan berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 Jo PP No. 17 Tahun 1965. Kedua, asuransi kecelakan lalu lintas Jalan berdasarkan UU No. 34 Tahun 1964 Jo PP No. 18 Tahun 1965.

Donnie menyampaikan bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bersama stakeholder mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat agar Taat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor dimana didalamnya terdapat SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang digunakan untuk membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan, tutup Donnie.

BACA JUGA :  Kawasan Wisata Malino Memberikan Kesejukan dan Keindahan Alam 

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai