Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Camat Pancalang Mengajukan Pembangunan Embung

 

Arah Baru, Cirebon – Pemerataan pembangunan di kecamatan pancalang kuningan berfokus pada pembangunan daerah terpinggir dan membangun desa sebagai bukti basis kekuatan ekonomi masyarakat.

 

Camat Pancalang Kuningan Jujun Hendria, S.STP. M.Si. mengatakan, semangat membangun desa perlu sinergitas dengan para kepala desa di wilayah yang di pimpin, agar sesuai apa yang di harapkan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Sedang mengajukan Pembangunan Embung di desa Mekarjaya dengan harapan akan memiliki manfaat pada sektor pengairan lahan pertanian dan perkebunan di wilayah pancalang juga bisa membantu lahan pertanian dan perkebunan diperbatasan dengan kecamatan Talun cirebon,” sambungnya.

 

Di Kecamatan Pancalang kini sedang Ada pembangunan drainase sepanjang jalan desa di perbatasan, dengan adanya drainase ini dapat menghindari turunnya bebatuan ,kerikil kejalan yang dapat membahayakan para pengguna jalan saat musim hujan.

 

“Pembangunan infrastruktur jalan anggaran sepenuhnya dari bantuan keuangan provinsi,Kami Hanya fasilitator kewilayahan yang menjembatani harapan masyarakat kepada pemerintahan yang lebih tinggi,” ujarnya.

 

Menyinggung soal penerangan jalan umum [PJU] kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentunya dari SKP dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH. mudah-mudahan secepatnya akan ada penerangan jalan di beberapa titik di perbatasan dalam program Kuningan Caang.

 

Dalam Pemeliharaan Keamanan dan ketentraman di Wilayah Perbatasan antara Kecamatan Pancalang dan Kecamatan Talun Cirebon, Camat Pancalang Jujun Hendria, S.STP. M.Si.mengatakan kerjasama dengan kecamatan Talun mungkin di wilayah Kuningan baru kecamatan pancalang yang sudah di lakukan satu-satunya yang menjalin kerjasama dengan perbatasan.

 

 

“Tujuan Sinergitas antara Kecamatan Pancalang dengan Kecamatan Talun Cirebon dengan harapan dapat mewujudkan kawasan yang aman, dari segalan Gangguan Ketertiban Umum,Keamanan dan untuk mencegah tindak kejahatan kriminal di perbatasan yang jadi isu di masyarakat. Pasalnya perbatasan dua kecamatan ini banyak toang yang di lalu masyarakat,kemungkinan besar potensi tindak kriminal kejahatan, pembegalan,” Ujarnya. saat diwawancarai juga hadir Kapolsek Talun Polresta Cirebon AKP.Suhada, SH, MH Dan Camat Talun.

BACA JUGA :  Akses  Jalan Rusak Menuju Bukit Lambosir Desa Setianegara Kuningan

 

Disela Pembicaraan Menyinggung industri kreatif masyarakat Tarikolot yang hampir 95% masyarakat pengrajin sapu bersih Camat Pancalang Jujun Hendria, S.STP. M.Si, siapkan strategi pengembangan ekonomi para pengrajin sapu dengan memperluas pangsa pasar salah satunya dengan mengikuti pameran yang di adakan pemerintah sebagai ajang promosi. (Asam)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai