Pelepasan Tim Verifikasi dan Validasi DTKS oleh Sekkab Takalar 

Pelepasan Tim Verifikasi dan Validasi DTKS oleh Sekkab Takalar 

ARAH BARU.ID

TAKALAR, – Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP melepas Tim Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Takalar Tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Penanaman Modal Daerah (Dinsos dan PMD) Kabupaten Takalar berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Selasa (24/10/2023).

Sekkab Takalar dalam sambutannya mengatakan, sekarang dia melepas Tim Verifikasi dan Validasi Data DTKS untuk melakukan pendataan ulang di masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki data yang ada, karena terkadang ada warga yang kurang mampu tetapi tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah.

“Dalam pendataan kita harus menyamakan persepsi tentang kriteria yang masuk dalam DTKS, seperti melihat keadaan rumahnya, lantai rumahnya dan pendapatannya. Jika pendapatan perharinya dibawah Rp. 10.000 maka dapat dikatakan miskin ekstrem dan dapat didata masuk ke DTKS,” ujar Sekkab.

Lanjut dia mengatakan, sebanyak 207 orang Tim Verifikasi dan Validasi Data DTKS akan melakukan pendataan sampai bulan Desember 2023 dan menyisir ± tujuh puluh ribu Kepala Keluarga di Kabupaten Takalar.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi pendataan DTKS ini besar harapan kami agar data yang muncul nantinya benar benar data sesuai kriteria yang ada, ini bagian dari ikhtiar kami untuk benar benar menvalidkan data penerima bantuan dan keberhasilan pendataan ini tergantung dari keikhlasan dan kerjasama dari masing-masing pimpinan wilayah,” imbuhnya.

Sementara masyarakat mengharapkan program tersebut benar – benar terealisasi.

“Kami sangat mengharapkan semoga program DTKS benar – benar terealisasi dengan baik,” ujar Bahar pada awak media, Ahad (5/11/2023).

BACA JUGA :  Bintara Remaja Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, para Camat se-Kabupaten Takalar, para Lurah/Kepala Desa serta para tim Verifikasi dan Validasi Data.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai