Persoalan PIP Lebih Banyak Ditanyakan Warga Ketika Reses Anggota Dewan

ARAHBARU Cirebon – Fitrah Malik, Anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Gerindra, sengaja menggandeng Dinas Pendidikan Kota Cirebon saat melakukan Reses, Senin (29/1/2024).

Dikatakan Fitrah, mengganden dinas tersebut, karena permasalahan yang diungkapkan masyarakat memang lebih banyak bersinggungan dengan dunia pendidikan.

“Persoalan PIP (Program Indonesia Pintar) dengan produknya KIP (Kartu Indonesia Pintar), hal inilah yang banyak ditanyakan masyarakat,” kata Fitrah.

Pada kesempatan reses dihadapan warga, Fitrah juga meluruskan tentang informasi beredar yang menyebutkan bahwa kartu BPJS akan dinonaktifkan jika masyarakat pemegang kartu tidak melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Informasi itu hoax, itu tidak benar. Ini sudah kami sampaikan ke warga, alhamdulikah warga kini menjadi tahu dn tidak was-was lagi,” Tandas politisi Gerindra ini.

Fitrah pun juga menjelaskan dan memberi pengertian kepada masyarakat, bahwa terkait dengan PIP Pemerintah Kota Cirebon hanya menampung dan mengusulkan saja, tidak ada kewenangan untuk memutuskan dapat atau tidaknya.

“Tidak ada kepastian dapat atau tidaknya, pemkot hanya mengusulkan sesuai prosedur yang ada, itu poinnya. Penentuannya tetap berada di pihak Kementerian Pendidikan,” Tegasnya.

Sementara itu, dalam kaitan reses diawal tahun 2024 ini, Fitrah sudah menjambangi enam lokasi sebagai tempat pertemuan dengan warga. Dia berharap apa yang sudah dilakukannya tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Membahas Tentang Astra Perusahaan Terbesar di Indonesia 

Mungkin Anda juga menyukai