Pj Walikota Cirebon Apresiasi Kegiatan Simulasi Pemungutan Suara yang Dihelat KPU

ARAHBARU Cirebon – Kota Cirebon sudah mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Persiapan itu diwujudkan dengan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Lapang Bola Kesambi, Senin (29/1/2024).

Simulasi yang digelar paga hari itu dihadiri Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko dan Komisioner KPU Jawa Barat, Abdulah Sapi’i SSi ME, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Simulasi digelar sebagai gambaran sekaligus persiapan bagi seluruh petugas penyelenggara Pemilu. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada pemilih mengenai tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

Pj Wali Kota mengatakan, simulasi harus menjadi kesempatan bagi petugas KPPS untuk memperkuat pemahaman terkait proses pemungutan dan penghitungan suara, serta memastikan bahwa mereka menguasai prosedur-prosedur yang telah ditetapkan.

“Kami apresiasi langkah KPU Kota Cirebon yang terus melakukan tahapan kesiapan penyelenggaraan Pemilu. Salah satunya simulasi ini, tentu sesuai dami yang menyerupai proses pelaksaan sebenarnya. Diharapkan semua petugas KPPS dapat memahami tugasnya, terutama jika ada perubahan-perubahan regulasi yang berkaitan dengan teknis,” jelasnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga akan terus mengawal kesiapan pendistribusian logistik pemilu. Terutama antisipasi terhadap kemungkinan dampak bencana atau lainnya.

“Kami terus berkomunikasi dengan stakeholder terkait, memastikakan distribusi logistik pemilu aman, terhindar dari banjir, dan upaya antisipasi bencana lainnya. Semoga semua lancar hingga pelaksanaan pemilu nanti,” harapnya.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Gempa Susulan Kembali Mengguncang Cianjur, 21 Kali Gempa Susulan Terjadi

Mungkin Anda juga menyukai