Pengurus IKA Unhas Jeneponto Periode 2023 – 2027 Resmi Dilantik 

Pengurus IKA Unhas Jeneponto Periode 2023 – 2027 Resmi Dilantik 

ARAH BARU. ID

JENEPONTO – Jajaran pengurus daerah Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) kabupaten Jeneponto Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi dilantik oleh Moh Ramdhan Pomanto, di Baruga Kala’birang Rujab Bupati Jeneponto, Minggu (8/10/2023) malam.

Diketahui pada pemberitaan di media, bukti pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka kepada Abdul Rakhmad yang resmi menahkodai IKA Unhas Kabupaten Jeneponto untuk masa bakti 2023-2027. Sementara posisi sekretaris dijabat Syahrir dan Bendahara dr. Pasriyani.

Acara pelantikan berlangsung lancar dan khidmat dengan disaksikan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mewakili Rektor Universitas Hasanuddin, Ketua Tim penggerak PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada sambutannya, Danny Pomanto menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus yang dilantik. Dia berharap, IKA Unhas Kabupaten Jeneponto terus semangat dalam berkontribusi mengembangkan potensi yang dimiliki Butta Turatea ini.

“Selamat atas pelantikannya, semangat membangun daerah dan terus semangat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Jeneponto,” harap Danny.

Danny Pomanto yang juga Walikota Makassar ini menyatakan bahwa pelantikan kali ini merupakan suatu kebanggaan baginya dan bagi jajaran pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel. Sebab kata Turatea merupakan salah satu tempat yang paling tinggi dan tidak ada diatasnya lagi. Berarti kalau begitu Kabupaten Jeneponto adalah daerah yang paling tinggi derajatnya.

“Jeneponto ini sangat luar biasa karena pelantikan kali ini termasuk yang paling banyak rombongan IKA Unhas datang di Butta Turatea. Diantaranya Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga ketua IkA Unhas Makassar serta beberapa ketua IKA Unhas Kabupaten tetangga,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Gowa Dampingi Bupati Gowa Ingatkan Masyarakat Menahan Diri dari Euforia 

Ungkap Danny, Jeneponto merupakan daerah yang memiliki banyak potensi. Secara karakteristik, Jeneponto merupakan salah satu kabupaten dengan tiga klaster dari dataran rendah, dataran sedang sampai ke dataran tinggi atau pegunungan. Semua ada di Jeneponto ini.

“Jeneponto punya potensi yang luar biasa yang harus dibangun dengan sumber daya manusia yang memadai. Disinilah peran alumni Unhas dalam mengembangkan potensi yang dimiliki di Jeneponto. Ayo kita bangun Jeneponto yang kita cintai ini,” support Danny Pomanto.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai