Pemuda Pelopor Kontingen Kota Cirebon Di Wakili SMKN 1 Hadir Di Kemah Kebangsaan Bandung

Bandung, Dinas Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan Kemah Kebangsaan Pemuda Jawa Barat Tahun 2024 yang di gelar hari ini, Selasa sampai besok Rabu, 14-15 Mei 2024 bertempat di Jalan Pacuan Kuda No. 140 Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Peserta yang di undang dari berbagai kabupaten dan kota di jawa barat berjumlah 270 peserta, sementara peserta di kota cirebon di wakili oleh sekolah SMK Negeri 1 Kota Cirebon dengan mengirim 8 Peserta Kontingen dari group Paskibra, ‘Berikut Peserta Dari Kontingen Perwakilan Kota Cirebon:

1. Dimas surya Wijaya X-TO 2
2. Fahad al ramadhani X-TL 3
3. Harlan fitransyah X-TM 1
4. Muhammad Fachri X- TL 4
5. Nuril jannatii X-PPLG 1
6. Nursabilah X-PPLG 1
7. Yeni faturrohmah X-PPLG 2
8. Dapina putri amalia X-DPIB 3

Sementara Pembina Dari Dispora Kota Cirebon,Faisal Atthariq dan Sukaesih dan Dari pembina Dari SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Agus Triwidianto ST yang turut hadir, mendampingi para peserta dari kota cirebon.

Menurut Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Provinsi Jawa Barat, I Ketut Wiriada, S.Sos, M.Si kegiatan kemah kebangsaan ini menjadi sebuah inisiatif yang bertujuan untuk membentuk karakter, membangun keterampilan serta menciptakan ruang bagi pemuda untuk tumbuh dan berkembang serta menciptakan pengalaman berharga bagi para pemuda yang berpartisipasi.

Untuk materi kegiatan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat telah menyusun materi kegiatan yang mulai hari ini, Selasa, 14/05/2024 seperti;
Penanaman nilai wawasan Kebangsaan,penguatan pemuda jawa barat yang unggul bersama memajukan Indonesia, pagelaran seni kontingen kabupaten/kota,serta malam keakraban.

Hari penutupan materi yang akan di laksanakan para peserta, yaitu Penguatan Kapasitas Pemuda melalui tim Building dan materi Penguatan Kerjasama dan Kolaborasi Pemuda.

BACA JUGA :  Kabid Humas Polda NTB Polres Bima Ingatkan Pentingnya Platform Media Sosial Sebagai Penunjang Kerja Polri

Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat,melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Provinsi Jawa Barat, I Ketut Wiriada, S.Sos, M.Si berharap kegiatan kemah Pemuda se Jawa Barat Tahun 2024 dapat membentuk karakter dan mental generasi muda sebagai kader yang menjaga nilai-nilai Kebangsaan, memperkuat tanggung jawab, kepemimpinan, Kerjasama dan ketahanan diri melalui alam terbuka, dalam hal budaya peserta juga di bina agar selalu menjaga nilai budaya serta keragaman yang di miliki oleh jawa barat, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan para pemuda di jawa barat dengan menggaungkan semangat, “pemuda jabar maju dan berdaya sebagai kader bangsa.(***Asam) Kontributor Cirebon Arab Baru

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai