Masyarakat Cirebon Dihimbau Pertamina Tidak Panic Buying ,ketersedian LPG 3 kg Aman

Cirebon,- arah baru.id- PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok dan penyaluran LPG 3 Kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Cirebon.

Dalam rangka memastikan penyaluran LPG 3 Kg sesuai aturan dan kuota yang ditetapkan pemerintah, Sales Area Manager Cirebon, Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom dan Tim Sales Branch Manager (SBM) rutin melakukan kunjungan. Termasuk, inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pangkalan di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) .

“Masyarakat di wilayah Ciayumajakuning tidak perlu panic buying LPG termasuk LPG 3 Kg, karena stok saat ini masih sesuai proyeksi Pertamina, sehingga aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujar Rainier, Selasa (1/8/2023).

Pertamina, kata Reinier, memastikan bahwa penyaluran LPG khususnya LPG 3Kg baik yang melalui agen maupun pangkalan aman. Penyaluran LPG di wilayah Ciayumajakuning didistribukikan oleh 19 SPBE LPG ,142 Agen LPG, dan 8.609 pangkalan.

“Pada bulan Juli, realisasi untuk Ciayumajakuning 745 MT/day atau setara 248.000 tabung perhari,” kata Rainer.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hermanto menyatakan saat ini stok dan distribusi LPG non subsidi maupun LPG 3Kg, masih terkendali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin. Pertamina Patra Niaga Sales Area Cirebon bergerak dengan sangat cepat untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat khususnya yang tidak mampu terpenuhi.

“Untuk industri seperti Hotel, Restoran dan Cafe, harus menggunakan LPG Non Subsidi. Karena LPG 3KG merupakan hak masyarakat yang tidak mampu, bukan untuk kepentingan industri” tambah Bambang.

Selain memastikan ketersediaan LPG, Pertamina juga menghimbau masyarakat untuk membeli LPG non Subsidi maupun LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina. Karena, selain harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat, masyarakat juga dipastikan mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya.

BACA JUGA :  TNI-Polri dan CIQ Berkolaborasi Lindungi PLBN Entikong 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Pertamina juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tergolong mampu, untuk selalu menggunakan LPG Non Subsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg agar pendistribusian LPG subsidi lebih tepat sasaran peruntukannya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama ikut mengawasi pendistribusian LPG subsidi agar dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutup Eko. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai