Warga Indramayu mendapat bantuan ATENSI Dari Selly Andriani Gantina dan Kemensos

Indramayu,-  Arah baru -Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Phalamartha Sukabumi menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) untuk warga Kabupaten Indramayu, Senin (31/7/2023) di Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa alat bantu untuk penyandang disabilitas, penunjang kegiatan wirausaha hingga bantuan sembako. Bantuan diterima oleh masyarakat dengan kategori miskin ekstrem, keluarga rentan, orang dengan HIV (ODH), lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

Penyaluran bantuan ATENSI ini merupakan aspirasi dari Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd. Salah satu mitra kerja Komisi VIII DPR RI yaitu Kemensos RI.

Sebanyak 171 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) mendapat bantuan ATENSI yang diantaranya adalah kursi roda, bantuan gerobak usaha mie ayam, kosmetik, ternak hingga tanaman hias dengan total bantuan senilai Rp 379.076.900.

“Bantuan ATENSI ini diberikan dengan harapan penyandang disabilitas dapat mandiri dan sukses, terutama anak-anak PPKS bisa berkembang dengan baik,” kata Selly di hadapan para PPKS, keluarga, orang tua, serta para pendamping rehabilitasi sosial.

Selly menambahkan, bantuan ATENSI ini sebagai bukti kehadiran pemerintah dalam memperhatikan warganya, baik anak-anak, dewasa maupun sampai lanjut usia.

“Kehadiran kami hanyalah sebagai perantara. Karena ini semua berkat doa, itikad dan upaya dari ibu/bapak dan juga anak-anak penyandang disabilitas,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat (Cirebon-Indramayu) itu mengingatkan kepada penerima bantuan untuk dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Sementara itu, Kepala Sentra Phalamartha Sukabumi, Cup Santo mengatakan, bantuan ATENSI dari Kemensos RI ini adalah hak bagi para PPKS. Pihaknya berterimakasih atas kerjasama para pihak sehingga menghasilkan data PPKS yang diperolehnya semakin valid dan terverifikasi dengan tepat.

BACA JUGA :  Какие Слоты Дают Играют Сегодня В Казин

“Selamat kepada PPKS, semoga bantuan yang diterima sesuai dengan kebutuhan. Silakan manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu aksesibilitas, mobilitas, dan untuk memperbaiki penghidupan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wulaningsih SE Ak berterimakasih kepada Kemensos RI dan Selly Andriany Gantina karena telah membantu warga Kabupaten Indramayu.

“Terimakasih telah membantu warga Kabupaten Indramayu. Semoga program bantuan ATENSI ini bisa diadakan kembali,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan, Selly Andriany Gantina dan juga meninjau rumah singgah yang dimiliki Dinsos Kabupaten Indramayu, didampingi perwakilan Sentra Phalamartha Sukabumi dan Kemensos RI. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai