Polres Tulungagung Distribusikan 100 ribu Liter Air Bersih di Tanggunggunung

ARAHBARU, TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung mendistribusikan bantuan seratus ribu liter air bersih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tanggunggunung Kamis pagi (3/8/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.S., diwakili Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan kegiatan pendistribusian bantuan air bersih tersebut merupakan serangkaian agenda 28 tahun pengabdian Akademi Polisi 1995 yang mengusung tema Patriatama Untuk Polri Yang Presisi.

“Hari ini kita distribusikan 100 ribu air bersih dengan menggunakan 20 armada truk tangki yang masing-masing berisi 5.000 liter ke wilayah Kecamatan Tanggunggunung,” ucap Kompol Dodik usai memberangkatkan armada pendistribusian air bersih bertempat di jalan depan Mapolres Tulungagung.

“Nanti setiap tangki akan dibagi beberapa titik,” Terangnya.

Waka Polres Tulungagung menambahkan bantuan air bersih tersebut dalam pendistribusian akan diberikan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan di 5 Desa wilayah Kecamatan Tanggunggunung.

“Polres Tulungagung mendistribusikan bantuan air bersih pada masyarakat di Kecamatan Tanggunggunung karena masih ada titik di wilayah tersebut dalam hal air bersih masih perlu mendapatkan bantuan,” tambahnya.

“Dari 5 Desa itu nanti tidak semuanya didistribusikan, tetapi hanya pada lokasi-lokasi yang jarak pengambilan dari sumber mata airnya kurang bagus saja yang diberikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut kompol Dodik menjelaskan dalam pendistribusian air bersih nanti pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimcam Tanggunggunung.

“Kita lakukan koordinasi baik dengan Kapolsek, Camat, dan Kepala Desa dalam pendistribusian bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Tanggunggunung,” terangnya.

Kegiatan pendistribusian bantuan 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polres melalui virtual yang pemberangkatan secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Jatim (Irjen) Polisi Dr. Toni
Toni Harmanto, M.H., yang dipusatkan di Polres Bojonegoro,” pungkas Kompol Dodik. (Ag/Yd)

Spread the love
BACA JUGA :  Transaksi di Teras Rumah, Lelaki Desa Ditangkap Polisi

Mungkin Anda juga menyukai