Mekanisme Pendistribusian Logistik oleh KPU Palopo Saling Bersinergi dengan Polri-TNI

Mekanisme Pendistribusian Logistik oleh KPU Palopo Saling Bersinergi dengan Polri-TNI

ARAH BARU.ID

PALOPO, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng TNI/Polri untuk melakukan pengawasan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan umum 2024 ke wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal, Terlama, dan Tersulit (5T) . Minggu (28/1/2024).

Mekanisme pendistribusian logistik ke wilayah 5T diikuti oleh Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin SH., SIK., MH, Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo Letkol Arm. Kabiy Bintoto Priyambodo, S.IP, Pemkot, KPU, Bawaslu dan beberapa personil Polres Palopo dan Kodim Palopo.

Sebelumnya dilakukan Sosialisasi Ketua serta para Komisioner KPU dengan para Forkopimda terkait lokasi yang menjadi sasaran.

Pemetaan jalur distribusi 5T menggunakan kendaraan Motor Trail, dianggap karena wilayahnya ada yang melalui perbukitan dan jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan Motor.

Ketua KPU Kota Palopo Irwandi Djumadin mengungkapkan, proses pendistribusian logistik pemilu untuk 5T untuk kali ini dilakukan pada TPS 6 Salu kairi Tandung, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana Kota Palopo, Sulsel.

Kemudian Persiapan dan doa selesia, selanjutnya rombongan Pejabat menggunakan Motor Trail berangkat menuju TPS yang menjadi sasaran

Pada pemberitaan ditempat terpisah, Kapolres Palopo menyampaikan bahwa logistik yang akan didistribusikan di Kota Palopo akan dilakukan pengawasan dan pengawalan secara ketat.

  “Kami akan terus perkuat koordinasi dengan pihak terkait, semua logistik yang akan didistribusikan di Kota Palopo akan dilakukan pengawasan dan pengawalan secara ketat,” ungkapnya.

(Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Gerakan Senyap Tim Raimas Macan Kumbang 852 Jelang Sahur, Gagalkan Tawuran dan Sita Bom Molotop

Mungkin Anda juga menyukai