Bawaslu Kabupaten Jeneponto adakan Rapat Koordinasi Pengawasan masa Kampanye 

Bawaslu Kabupaten Jeneponto adakan Rapat Koordinasi Pengawasan masa Kampanye 

ARAH BARU ID

MAKASSAR, – Pada hari kamis 7 desember 2023 sampai hari jumat  8 desember 2023 Bawaslu Kabupaten Jeneponto melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi pengawasan Kampanye pemilu 2024 bertempat di hotel grand place Makassar, Jumat (8/12/2023)

Kegiatan tersebut  di buka secara resmi oleh ketua Bawaslu kabupaten Jeneponto Muhammada Alwi, S,Ag.,M.Pd.

Dalam kata sambutan Ketua Bawaslu kabupaten  Jeneponto mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja kita laksanakan karena sudah mulai memasuki tahapan pemilu dan masa kampanye, olehnya itu perlu menambah pemahaman, edukasi kepada publik adanya terjadi pelanggaran pemilu dalam masa kampanye.ucap ketua Bawaslu kab.Jeneponto.Saiful,S.H. M.H. yang pernah menjabat 2 periode ketua Bawaslu kab. Jeneponto pembawa materi di hari pertama menekankan bahwa fungsi Bawaslu mengawasi terjadinya pelanggaran pemilu pada masa kampanye.

Bawaslu juga selalu siap menerima laporan dari masyarakat ada nya indikasi pelanggaran pemilu selama masa kampanye. Gunakan kewenangannya sebagai pengawas pemilu baik dari tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.jelas Saiful,S.H.,M.H.

Selanjutnya di  jelaskan pula oleh Prof.Dr.Muhammad,M.Si. sebagai penbawa materi kedua. Dia mengatakan  sangat banyak kita jumpai pelanggaran pemilu pada masa kampanye oleh para caleg. Biasa para caleg suka membagi-bagikan sesuatu dengan harapan minta di pilih.ujarnya. Prof.Dr.Muhammad,M.Si. mengatakan selain itu perlu di waspadai jika terjadi potensi pelanggaran pemilu. Sebagai badan pengawas pemilu harus adaptif meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu pada masa kampanye.lanjutnya

Adapun peserta yang hadir Panwaslu Kecamatan, Staf Sekretariat Bawaslu Jeneponto, Kepala Subbagian Bawaslu Jeneponto serta intang media dari perwakilan media. (*)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel Ikuti Focus Group Discussion Tentang Pembatasan Kendaraan Pengangkut Alat Berat dan Dampak Kendaraan Over Dimensi Over Load Terhadap Keselamatan 

Mungkin Anda juga menyukai